Terjaring Razia di Rohul, Polisi Temukan Senpi di Mini Bus

Senjata-api.jpg
(ISTIMEWA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - Satu unit mini bus Avanza berwarna hitam terjaring razia Ops Zebra Siak 2016, Senin, 28 November 2016 pukul 09.45 WIB yang dilaksanakan di depan Mako Polsek Lirik karena memiliki senjata api rakitan.

 

Mini bus tanpa plat nomor tersebut hampir mencelakai Polisi yang hendak memberhentikan laju kendaraan karena melaju dengan kecepatan tinggi.

 


"Setelah diberhentikan secara paksa dan dilakukan penggeledahan terdapat di dalam mobil satu unit senjata api rakitan laras panjang," ucap Kapolsek Liri AKP Amran Kadir, Senin, 28 November 2016.

Baca Juga: Polisi Tak Berani Tangkap Pungli, Kapolda Riau: Saya Anggap Banci

 

Dalam kendaraan tersebut diamankan lima orang yang diantaranya Bergiat Harianja (31), Dion Saputra Siregar (28), Ipan Samosir (31), Hendrik Adi Putra Samosir (25) dan Gomos Manggalehon Sihombing (19).

 

Menurut Amran, selain senjata api juga ditemukan amunisi aktif berjumlah 32 butir dan terletak jauh di dalam tas yang mereka sembunyikan. Juga ditemukan di dalam mini bus senjata tajam lainnya, seperti satu besi bulat yg diduga sebagai peredam senpi, satu buah kapak, satu buah parang pendek dan satu buah senjata tajam lainnya berupa pisau.

 

"Selanjutnya kelima orang tersebut beserta barang bukti diamankan ke Polsek Lirik guna pengembangan lebih lanjut," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline