Mesjid-mesjid di California Menerima Surat Ancaman, Hinaan dan Kotor

Masjid-di-Amerika-Serikat-Sengaja-Dibakar.jpg
(AP)

RIAU ONLINEKelompok pembela Hak Azasi Manusia (HAM) di Tanah Paman Sam, Amerika Serikat, menyerukan kepada polisi untuk memberikan perlindungan usai sejumlah tempat ibadah Islam, Masjid di California, menerima sura berisi ancaman. 

 

Selain surat ancaman, masjid-masjid di California juga menyebut kaum Muslimin dengan sebutan kata-kata hina dan kotor. Dilaporkan BBC Indonesia, Dewan Hubungan Islam-Amerika (Council for American-Islamic Relations, CAIR) mengatakan, surat-surat yang ditulis tangan dan difotokopi itu, juga memuji Presiden Amerika Serikat terpiih Donald Trump.

 

Surat itu, hanya ditandatangani dengan keterangan 'orang Amerika untuk jalan lebih baik' dan memperingatkan Trump akan 'membersihkan Amerika.'

 

Tak ada petunjuk apa pun yang bisa mengaitkan Trump dengan surar-surat kebencian itu. Trump secara terbuka belum mengomentari isu tersebut. 


 

Baca Juga: Surat Ancaman Trump Akan Bersihkan AS Teror Tiga Masjid California

 

Saat kampanye kepresidenan, Donald Trump mengungkapkan niatnya untuk melarang masuknya orang Islam ke Amerika Serikat.

 

CAIR mengatakan bahwa surat-surat itu dikirim beberapa hari belakangan ke mesjid di San Jose, Long Beach , dan Claremont di Los Angeles. Surat-surat itu dialamatkan kepada 'Anak-anak Setan,' kata mereka.

 

Polisi melancarkan penyelidikan terhadap apa yang mereka anggap sebagai 'peristiwa bermotif kebencian' itu, kata Enrique Garcia dari kepolisian, seperti dikutip oleh kantor berita Associated Press.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline