Demo 4 November Sisakan 75 Ton Sampah di Istana Merdeka hingga Monas

Sampah-yang-menumpuk-di-Monas.jpg
(OKEZONE)

RIAU ONLINE - Sebanyak 75 ton sampah menumpuk di sekitar Istana Merdeka dan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Sampah-sampah tersebut berserakan pasca demo 4 November, kemarin.

 

Sebanyak 500 personel kebersihan diterjunkan oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta, untuk membersihkan sisa-sisa dari aksi unjuk rasa yang melibatkan ribuan organisasi kemasyarakat (ormas).

 

"Sampah terkumpul sebanyak 75 ton yang didominasi botol, sterofoam, kayu, batu, plastik. Semuanya dibuang ke Bantargebang," kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji, dilansir dari OKEZONE, Sabtu, 5 November 2016.

 


Isnawa menyebutkan, sampah-sampah tersebut menumpuk di beberapa titik. Seperti, Masjid Istiqlal, Jalan Medan Merdeka Barat, Timur, Selatan, dan Utara seperti Balai Kota Jakarta, Istana Merdeka, serta Stasiun Gambir.

Baca Juga: Penyataan Jokowi Soal Demo 411 Ini Munculkan Misteri dan Teka-teki

 

Selain itu, sampah juga menumpuk di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Patung Tani, Senen, dan Gajah Mada. "Khusus kawasan Monas belum sepenuhnya dibersihkan karena kawasan tersebut merupakan kewenangan otoritas Monas. Hari ini akan dibersihkan kembali dibantu PHL Dinas Kebersihan," tuturnya.

 

Dalam demo 4 November tersebut, pihaknya telah mengerahkan 500 PHL Dinas Kebersihan, 31 roadsweeper, 7 truk compactor, 15 truk sampah, 8 kendaraan lintas pikap, 11 bus toilet, dan 4 toilet kontainer.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline