Hari Ketiga Peparnas Riau Tambah 3 Medali Emas dan 1 Perunggu

Medali-Emas-Bowling-Peparnas-Bandung.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BANDUNG - Kontingen Provinsi Riau kembali meraih pundi-pundi emas di hari ketiga Peparnas XV 2016 di Bandung, Jawa Barat. Atlet-atlet Riau meraih medali 3 emas sekaligus dan 1 medali Perunggu dari 7 kelas dipertandingkan pada cabang olahraga taping bowling.

 

Kontingen Riau, Selasa malam, 18 Oktober 2016, berbagi emas dengan Jawa Barat pada nomor double TPB 8 cabang olahraga tenpin boling, di Siliwangi Bowling Center, Bandung.

 

Kemudian, dua emas lagi dari usai menjadi peringkat pertama pada nomor double putra dan double putri. Sementara Jawa Barat menambah satu medali emas dari nomor mix double.

 

Baca Juga: Bupati Rohul Selasa Depan Jalani Sidang Kasus Suap APBD Riau

 


Duet pebowling Riau nomor double putra, Mulyadi dan Adi Sucipto meraih total pin tertinggi, 1.593. Sedangkan total pin tertinggi 1.455 double putri dibukukan Desima Marsinta dan Siti Aminah. Pada double putra, peringkat ke-2 dan ke-3, diwarnai pertandingan tambahan sebanyak 4 frame guna menentukan peraih medali perak dan perunggu.

 

Pertandingan harus dilakukan lantaran duet Jawa Barat dan DKI Jakarta mencatatkan total pin sama, 1.496 dalam enam game. Akhirnya, medali perak menjadi milik Jawa Barat setelah duet Irwan Ridwan dan Taufik meraih jumlah pin lebih tinggi pada pertandingan tambahan tersebut dari pasangan DKI Jakarta, Priyo Siswoyo dan Catur Sigit.

 

Seusai pertandingan, Mulyadi mengatakan, medali emas diraihnya di nomor double putra tersebut tak diprediksi sebelumnya. ”Saya sebetulnya menargetkan medali emas di nomor single tapi gagal. Malah di nomor double ini kami meraih hasil tak tertuga Hari ini saya dapat satu emas dan satu perunggu,” ujarnya.

 

Klik Juga: Jam Sekolah, Siswa Ini Malah Hisap dan Simpan Ganja di Dalam Tas

 

Pada mix double, Mulyadi dan duetnya Desima Marsinta meraih medali perak. Dengan tambahan dua medali emas double putra-putri TPB 8, Riau sejauh ini sudah mengumpulkan total 4 medali emas.

 

Pada mix double, Jawa Barat menambah perolehan satu medali emas yang dipersembahkan duet Rubini dan Taufik. Dengan total pin 1.647, mereka unggul atas peboling Riau dengan diferensiasi 40 pin. Tambahan satu medali emas ini menempatkan tuan rumah Jawa Barat memimpin perolehan medali sementara cabang olah raga tenpin boling Peparnas XV/2016 Jawa Barat dengan 7 medali emas. (rls)

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline