Keluarga Mirna Beberkan Masa Lalu Jessica, Bibi Mirna: Jangan Bohong Lagi

Jessica-Wongso-2.jpg
(TRIBUNNEWS)

RIAU ONLINE - Sepupu Wayan Mirna Salihin membeberkan masa lalu Jessica Kumala Wongso ketika masih menimba ilmu di Australia. Yongki, menceritakan hal itu ketika keluarga Mirna mengadakan pertemuan dengan awak media menanggapi tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) terhadap Jessica selaku terdakwa kasus kematian Mirna

 

Yongki bercerita Jessica memang teman baik Mirna saat sekolah di Australia. Pada periode awal sekolah mereka, kata Yongki, Jessica, Vera dan Hani adalah teman baik. Kemudian, Mirna datang dan mulai akrab dengan Hanie dan Vera.

 

"Ini yang membuat Jessica kehilangan kawan baiknya," kata Yongki dilansir dari Tribunnews.com, Jumat 7 Oktober 2016.

Baca Juga: Jessica Kerap Menunduk di Sidang Tuntutan, Ibunda Mirna: Itu Sandiwara

 

Pada Oktober 2014, kata Yongki, Mirna melaporkan Jessica marah besar kepadanya dan meninggalkan Mirna saat Jessica curhat soal keburukan perilaku pacaranya. Sejak itu, Mirna dan Jessica tidak pernah berhubungan lagi.

 

"Pada tahun 2015, Jessica mengalami turbulensi hidup, dikarenakan putus hubungan dengan pacarnya. Pada tahun itu juga, Jessica menampakkan pribadi yang berbahaya, yaitu ingin bunuh diri, mengancam untuk membunuh staf rumah sakit, dan mengancam membunuh bosnya sendiri," tutur Yongki.

 


Yongki juga menyinggung 14 catatan kriminal yang membawa nama Jessica selama berada di Australia. Jessica, ungkap Yongki, tertekan dan merasa seperti tidak ada yang mendukungnya di saat susah. Padahal, menurut Yongki, Jessica memiliki dua saudara yang juga menetap di Australia

Klik Juga: Jessica Dituntut Hukuman 20 Tahun Penjara

 

"Merasa hidupnya berantakan di Australia, dia lari ke Indonesia bulan Desember 2015. Jessica mengetahui teman-temannya akan menikah. Vera menikah, Mirna menikah, dan Hanie juga menjelang pernikahan. Ini yang membuat Jessica semakin terpuruk dan iri. Jessica juga merupakan satu-satunya teman Mirna yang tidak diundang dalam pernikahan Mirna di Bali," ujar Yongki.

 

Yongki juga mendengar kabar bahwa Jessica sempat mengarang cerita kepada atasannya di tempat kerja dengan menyebut Mirna akan menikah dengan mantan pacarnya. Menurut Yongki, mantan pacar yang diaku Jessica adalah Arief Soemarko, suami Mirna.

 

Setelah sekian lama, tiba-tiba Jessica kembali menghubungi Mirna dari Singapura. Ketika itu, Jessica mengajak Mirna untuk bertemu sesampainya Jessica di Tanah Air.

Lihat Juga: Ayah Mirna: Aneh, Barang Bukti di Depan Mata Masih Belum Mau Ngaku

 

"Jessica juga minta Mirna buat WhatsApp group. Sempat bertemu makan malam dalam suasana yang dingin, antara Arief, Mirna, dan Jessica. Jessica sempat minta dicarikan pacar yang berkualitas. Sejak WhatsApp group dibuat, Jessica selalu membuka percakapan hampir setiap hari, hingga sampai pada peristiwa di kafe Olivier," ucap Yongki.

 

Bibi Mirna Ros juga meminta keluarga Jessica untuk tidak berbohong lagi. keboKebohongan yang dimaksud adalah soal keluarga Jessica yang mengaku kenal dengan Mirna dan tentang Jessica sebagai teman dekat dari Mirna.

 

"Saya katakan kepada keluarga Wongso, jangan buat kebohongan lagi. Keluarga kami masih menangis setiap hari, karena anak kami dibunuh secara tragis," sebut Ros.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline