Polri Mutasi 47 Perwira Tinggi dan Menengah, Termasuk Kapolda Riau

Topi-Jenderal-Polisi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Sebanyak 47 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah akan di mutasi oleh Mabes Polri sesuai dengan surat telegram Kapolri Kapolri nomor ST/2325/IX/2016 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Syafruddin tertanggal 23 September 2016.

 

Surat tersebut menyebutkan, Kapolda Riau dan Kapolda Maluku Utara akan dijabat oleh pejabat baru, seperti dilansir dari Okezone.com.

 

Jabatan Kapolda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Supriyanto akan digantikan oleh Brigjen Zulkarnain yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku Utara. Sementara Brigjen Supriyanto akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwil II Itwasum Polri.

 

Selain itu, pergantian juga dialami oleh Wakapolda Riau. Kombes Suharsono yang sebelumnya adalah Wakapolda Riau akan dimutasi ke Irbidjemensdm I Itwil III Itwasum.


Baca Juga: Lagi, Mahasiswa Tuntut Kapolda Riau untuk Lengser

 

Sementara Wakapolda Riau akan diisi oleh Kombes Ermi Widyato yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaswara Muda Sespimti Polri Lemdikpol.

 

Jabatan Kapolda Maluku Utara akan percayakan kepada Brigjen Tugas Dwi Apriyanto yang sebelumnya adalah Kasetukpa Polri Lemdikpol.

 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto membenarkan mutasi tersebut. "Iya betul, mutasi adalah hal biasa di Polri. Kali ini ada puluhan perwira menengah dan perwira tinggi. Untuk pati ada Kapolda Riau dan Kapolda Maluku Utara," kata Agus.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline