Asisten I Pemko Canggung saat Terima Jemaah Haji Pekanbaru

Jemaah-Haji-Pekanbaru-Tiba-di-Tanah-Air.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten I bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Azwan, grogi dan canggung saat menyambut jemaah haji di Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Jalan Rambutan, Senin pagi, 19 September 2016. 

 

Pasalnya ini baru pertama dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru sebelumnya dilaksanakan di Mesjid Agung An-Nur, Jalan Syeik Burhanudin Pekanbaru.

 

"Ia ini perdana di Kemenag ini. ‎Jadinya canggung seperti ini dengan suasana baru," kata mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar ini di lapangan Kemenag Kota Pekanbaru.

 

Baca Juga: Isak Tangis Bahagia Sambut Kedatangan Ratusan Jemaah Haji Pekanbaru

 


Walaupun Azwan canggung, ia mengapresiasi karena dirasakannya di tempat baru ini suasanya begitu akrab, lain di tempat sebelumnya.

 

"Kalau kemarin kita di Mesjid Raya Agung suasananya tidak seperti ini. Di sini kental sekali kekeluargaannya," imbuhnya.

 

Antusias keluarga ‎jemaah haji asal Pekanbaru begitu bersemangat ketika kedatangan rombongan jemaah haji keloter satu di Kantor Kementerian agama Kota Pekanbaru Jalan Rambutan.

 

Begitu lima bus tiba dilokasi membawa 214 jamaah pukul 9.30 WIB ratusan jemaah haji yang baru saja tiba bergegas mendatangi keluarga yang telah lama menunggu.

 

Pasalnya panitia memberlakukan larangan bagi keluarga jamaah untuk tidak melewati batas yang telah ditentukan dengan mempergunakan tali plastik putih.

 

Klik Juga: Masya Allah, Inilah Dubes Inggris untuk Arab Saudi Masuk Islam dan Pimpin Ibadah Haji

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, begitu mereka bertemu rasa bahagia terpancar dari wajah mereka. Baik keluarga di rumah maupun jamaah yang baru saja tiba.

 

Selain wajah bahagia, juga terpancar rasa haru yang satu persatu diantara mereka bahkan sempat meneteskan air mata.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline