Esok BRG Akan Beri Pernyataan Resmi Soal Perusakan Gambut di Areal PT RAPP

Kepala-BRG-Dihadang-Sekuriti-PT-RAPP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Deputi Bidang Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan Badan Restorasi Gambut (BRG) Myrna A Safitri,‎ esok, Jumat 9 September 2016 akan menggelar konferensi pers terkait perusakan hutan gambut yang diduga dilakukan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) di Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

‎"Badan Restorasi Gambut akan melaksanakan konferensi pers terkait pembahasan kasus indikasi perusakan gambut di areal PT RAPP di Pulau Padang," ucapnya, Kamis, 8 September 2016.

 

‎Menurut Myrna, acara itu akan dimulai pada pukul 9.00 WIB sampai usai pada Jumat, 9 September 2016.


Baca Juga: Menteri Siti Berang, Perusahaan Jangan Main-main

 

"Untuk acaranya akan diselenggarakan di Ruang Oase kantor Badan Restorasi Gambut bertempat di Jalan Teuku Umar nomor 10 Jakarta Pusat," tutupnya.

 

Sebelumnya BRG juga telah memanggil Direktur Pelaksana APRIL Group Indonesia Operations Tony Wenas dan Direktur Royal Golden Eagle (RGE) Anderson Tanoto untuk meminta klarifikasi terkait temuan pembukaan kanal di lahan gambut di Riau.

Klik Juga: Pasca Penghadangan, BRG Panggil Dua Bos PT RAPP

 

Menurut Kepala BRG, Nazir Foead, Tony Wenas dan Anderson Tanoto akan dipannggil pada Jumat pekan ini. "Tony Wenas dan Anderson Tanoto akan dipanggil Jumat pekan ini,” kata Nazir

 

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya, secara khusus kepada RIAUONLINE.CO.ID, mengatakan, Jumat, 9 September 2016, pimpinan PT RAPP dipanggil ke kementerian di Gedung Manggala Agni di Jakarta.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline