Usai 2128 Hari Puasa Kemenangan, Ducati Juarai MotoGP Austria

Pebalap-Ducati-Andrea-Iannone.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Ducati berhasil mengakhiri puasa kemenangan di ajang MotoGP Austia, Minggu, 14 Agustus 2016. Memulai balapan dari posisi pertama dan ketiga, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berhasil menempati podium satu dan dua.

 

Kemenangan terakhir Ducati, terakhir kali pada 2010 lalu di Sirkuit Phillip Island, Australia, yang diraih Casey Stoner. Sejak kemenangan tersebut, selama 2128 hari Ducati baru kembali meraih kemenangan di Austria.

 

Ducati memang unggul pada kekuatan mesin dan akselarasi di lintasan lurus, sehingga mampu mendominasi sesi uji coba jelang balapan digelar.

Baca Juga: Kewalahan Kejar Ducati, Rossi: Saya Senang di Posisi Keempat


 

Pada sesi kualifikasi, Iannone mencatat rekor dengan kecepatan tertinggi pada musim ini 186,9 kilo meter per jam. Hal yang sama juga dirasakan Dovizioso, dalam kecepatan motornya.

 

"Sangat penting bagi kami untuk fokus pada tujuan ini. Saya akan berusaha yang terbaik dan saya yakin Andrea juga akan memberikan yang terbaik," kata Iannone, seperti dilaportkan Crash, dikutip dari CNN Indonesia, Senin, 15 Agustus 2016.

 

Hasilnya, duo Andrea Ducati tersebut berhasil mencatat kemenangan di MotoGP Austria di podium satu dan dua meninggalkan duo Yamaha, Jorge Lorenzo di ketiga dan Valentino Rossi yang finis keempat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline