Polwan Berbikini Ini Ringkus Pencuri Ponsel Walau Sedang tak Dinas

Polwan-Berbikini-Ringkus-Pencuri.jpg
(AP)

RIAU ONLINE - Polisi Wanita ini benar-benar luar biasa. Walau sedang tak bertugas, berbalut pakaian bikini, ia berhasil membekuk pencuri yang sedang beraksi mengambil telepon seluler (Ponsel) milik warga. 

 

Ketika itu, Polwan bernama Mikaela Kellner sedang berjemur dengan teman-temannya di Stockholm, Swedia. Ia dan teman-temannya didekati seseorang laki-laki yang mengaku menjual majalah untuk para tunawisma. 

 

Mikaela Kellner mengatakan, dilasnir dari BBC Indonesia, kepada harian Aftonbladet, ia dan sesama petugas mengejar orang itu ketika mereka menyadari bahwa orang itu telah mengambil salah satu ponsel mereka.

 

Baca Juga: Benarkah Ada Kejanggalan dan Dugaan Pelanggaran Jelang Eksekusi 4 Terpidana Mati?

 

Kepada koran itu dia mengatakan, jika terjadi kejadian seperti itu ia pasti akan turun tangan "bahkan jika dia sedang telanjang sekalipun."


 

Sebuah foto dari insiden pada halaman Instagram Kellner telah menarik lebih dari 9.000 orang dalam waktu kurang dari dua hari.

 

Dalam insiden di Taman Ralambshov, Stockholm, pekan ini, para polisi perempuan yang sedang tak bertugas itu sedang berjemur. Kellner dilaporkan curiga ketika orang itu tinggal berlama-lama, dan menyusun sejumlah kertas di selimut mereka.

 

Begitu ia pergi sembari mengumpulkan lembaran-lembaran kertasnya, seorang temannya melihat teleponnya hilang. "Tanpa pikir panjang, saya berlari mengejarnya, mungkin 15 meter atau lebih," kata Kellner situs berita Swedia, The Local.

 

"Salah satu teman saya juga seorang polisi, kami berhasil membekuknya. Dia mencoba lolos, jadi kami memncengkeramnya lebih keras."

 

Klik Juga: Istri Agus Hadi: Kami Menunggu Keajaiban Tuhan

 

Telepon yang dicuri ditemukan, dan orang itu ditahan. "Selalu saja terjadi, pencurian barang-barang berharga seperti ini ... Saya terutama ingin meningkatkan kesadaran tentang bagaimana licinnya orang-orang ini beraksi, hampir seperti tukang sulap," kata Kellner pula.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline