Kabut, Penerbangan Garuda di Alihkan ke Bandara Hang Nadim Batam

Pesawat-Garuda-Indonesia.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Sugarin menjelaskan jarak pandang yang terlihat pertanggal 29 Juli 2016 untuk wilayah Pekanbaru dan sekitarnya ‎hanya berjarak 500 meter.

 

"Telah update untuk hari ini update pukul 07.00 WIB terjadi kabut di wilayah Pekanbaru dan sekitar sehingga menyebabkan jarak pandang hanya berjarak 500 meter," ucapnya, Jumat, 29 Juli 2016.

 

Sementara untuk wilayah lainnya menurut ‎Sugarin, seperti Rengat dan Dumai jarak pandang mencapai 6 kilometer, sedangkan Pelalawan 7 kilometer.


 

"Lain halnya dengan Rengat. Di sana jarak pandangnya mencapai 6 kilometer, Dumai juga 6 kilometer dan Pelalawan 7 kilometer," jelasnya.

 

Airport Manager Duty Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Bambang Setiawan, menjelaskan ‎kabut tersebut telah menyebabkan beberapa pengalihan penerbangan di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

 

Di antaranya maskapai Garuda dengan nomor pesawat GA.170 dialihkan ke bandara Hang Nadim Batam. "Sementara untuk Lion Air dan City Link berhasil mendarat di Pekanbaru," tambahnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline