Tanpa Pengawalan Polisi, Kawasan CFD Dilalui Kendaraan

Pedagang-Berjualan-di-Car-Free-Day.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Car Free Day (CFD) yang digelar tadi pagi, Minggu, 24 Juli 2016 di Jalan Diponegoro dan cut Nyak Dien yang usai pukul 9.00 WIB, ternyata tanpa pengawalan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru. Sehingga, banyak warga yang berolahraga maupun yang sekedar bersantai dibahu jalan harus saling berpapasan dengan kendaraan yang lalu lalang.

 

CFD yang digelar tanpa penutupan jalan ini dibenarkan ‎oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan. Budi mengatakan hal tersebut berkaitan dengan pengamanan RI 2, Wakil Presiden, Jusuf Kalla beserta rombongan saat menyinggahi Pekanbaru menuju Kabupaten Siak guna menghadiri acara hari lingkungan hidup sedunia.


 

‎"CFD untuk hari ini memang belum ada. Sebagian anggota kan bekerja keras saat pengamanan RI 2 semalam. Jadi saya kasih waktu untuk bersama keluarga saja," ucapnya melalui sambungan telpon‎, Minggu, 24 Juli 2016.

 

Budi berjanji CFD akan kembali berjalan normal dengan penutupan akses jalan bagi kendaraan yang melewati lokasi CFD pada Minggu, 31 Juli 2016. "Insya Allah Minggu besok sudah kami lakukan pengamanan bagi masyarakat yang akan berolah raga disana," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline