Sirkuit Assen Diprediksi Milik Rossi Vs Marquez

rossi-marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Balap MotoGP sirkut Assen, Belanda, 26 Juni 2016 mendatang diperkirakan menjadi panggung pertarungan sengit antara duo pebalap Marc Marquez dan Valention Rossi.

 

Pengamat MotoGP sekaligus komentator dari Sky Italia, Mauro Sanchini meyakini akan kembali terjadi pertarungan sengit antara keduanya.

 

Rossi dan Marquez bertarung sengit di tempat yang sama tahun lalu, di mana keduanya menjalani aksi saling salip sejak awal, dan mengalami senggolan tepat di tikungan terakhir. Rossi yang melebar dan melaju di atas gravel berhasil meraih kemenangan, dan Marquez harus puas finis kedua. (KLIK: Marquez Gusar Dibuntuti Lorenzo dan Rossi)

 


"Biasanya Vale menjadi favorit di Assen, tapi tahun ini sangat sulit membuat prediksi. MotoGP kini begitu tak terduga berkat ban dan elektronik. Tapi saya yakin akan ada pertarungan sengit seperti tahun lalu. Pertarungan mereka akan penuh rasa hormat, bukannya ugal-ugalan," ujar Sanchini kepada La Sentinella del Canavese. Sebagaimana dilansir dari laman Bola.Net.

 

Meski begitu, Sanchini yakin ancaman terbesar Rossi tak hanya datang dari Marquez, melainkan juga sang tandem, Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri diprediksi akan tampil kuat setelah gagal finis di Catalunya, Spanyol akibat bertabrakan dengan pebalap Ducati, Andrea Iannone. (BACA: Ayah Valentino Rossi Alami Kecelakaan, Konsentrasi Buyar?)

 

"Menurut saya, Vale harus lebih kuat ketimbang tahun lalu. Level tiga pebalap ini, Vale, Jorge dan Marc sangatlah tinggi. Vale kini telah menemukan setup yang mampu membantunya tampil maksimal. Ia menyukainya dan mampu memanfaatkan situasi. Inilah yang membuat perbedaan," tutup Sanchini