Dexilite, Tersedia di 4 SPBU di Riau

SPBU.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) mulai melakukan penyaluran dan pengisian perdana produk bahan bakar diesel nonsubsidi jenis Dexlite di empat unit stasiun Pengisian bahan bakar umum (SPBU).

 

General Manajer Pertamina MOR I Sumbagut Rumolo Hutapea menyebutkan, Dexlite merupakan produk mesin diesel kualitas terbaik dibawah Pertamina Dex, sedikit lebih baik dari solar biasa.

 

"Secara terus menerus outlet Dexlite di SPBU akan terus bertambah untuk mempermudahkan konsumen memperoleh produk bahan bakar diesel berkualitas," kata Rumolo, di Pekanbaru, Kamis, 16 Juni 2016.

 

Pertamina melakukan pengisian perdana uji pasar Dexlite di SPBU Nomor 13.282.613 Jalan Imam Munandar, Pekanbaru. Menurut Rumolo, varian baru bahan bakar diesel itu memiliki spesifikasi produk di antara Solar dan Pertamina Dex dengan angka cetane 51 dan kandungan sulfur maksimal 1.200 ppm.

 

Menurut Romulo, pemasaran Dextalite merupakan jawaban atas permintaan masyarakat terutama bagi para pengguna kendaraan berbahan bakar diesel karena selama ini kualitas Pertamina Dex dengan harga jauh lebih tinggi dibandingkan solar.


 

Saat ini kata dia, di Provinsi Riau terdapat dua jenis produk bahan bakar diesel nonsubsidi yaitu Pertamina Dex dengan harga jual Rp8.950 per liter dan Dextalite sediri yang dipasarkan seharga Rp6.950 per liter.

 

"Kami harapkan produk Dextalite menjadi alternatif pilihan bagi para konsumen yang menginginkan bahan bakar lebih baik dari produk Solar dengan harga lebih terjangkau," katanya.

 

Kepala Perwakilan Pertamina Pemasaran Wilayah Sumbar-Riau, Ardyan Adhitia menjelaskan, Dexlite sudah dapat diperoleh pada empat unit SPBU di Riau seperti SPBU Nomor 13.282.613 di Jalan Imam Munandar, Pekanbaru.

 

Lalu SPBU Nomor 13.282.611 berada di Jalan Dharma Bhakti, Singunggung, Pekanbaru, kemudian SPBU Nomor 14.283.666 di Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dan SPBU Nomor 14.287.6110 di Jalan Raya Duri-Dumai, Desa Mandau, Kabupaten Bengkalis.

 

"Mulai hari ini sudah ada stok 45.000 kiloliter di jual kepada masyarakat untuk Dexlite. Nantinya ada sembilan unit SPBU akan jual Dexlite di Riau," ucapnya.

 

Pelaksana Tugas Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiwana) Migas Riau,Tuah Laksamana mengatakan, pihaknya menyambut baik pemasaran bahan bakar diesel jenis Dextalite di provinsi Riau yang baru bejumlah empat SPBU. Dua di Pekanbaru dan masing - masing satu di Pelalawan dan Bengkalis.

 

"Kami dari Hiwana Migas kedepan akan menambah jumlah SPBU menjual Dextalite karena saat ini terdapat 145 SPBU di Riau," terangnya.