9 Orang Terluka Akibat Gempa Pesisir Selatan Sumbar

Korban-Gempa.jpg
(RUS AKBAR/OKEZONE)

 

RIAU ONLINE - Sebanyak sembilan orang mengalami luka-luka terkena pecahan kaca dan tertimpa peralatan rumah tangga akibat gempa 6,5 skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, sekitar pukul 05.56 WIB tadi.

 

Menurut Petugas Surveilens dan Penanggulangan Masalah Kesehatan Akibat Bencana Kejadian Luar Biasa Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Ratih Pramurti, data sementara menyebutkan sembilan korban terluka akibat gempa dan kini tengah dirawat di beberapa puskemas serta rumah sakit di sana.

 

Sementara itu, dua orang tengah menjalani perawatan di RSUD dr M Zein, Pesisir Selatan. Doni, 23 tahun, korban pertama mengalami luka ditelapak kaki terkena pecahan kaca saaat berlari keluar saat gempa. Namun kini, Doni telah diizinkan pulang.

BACA JUGA: Getaran Gempa Padang Dirasakan Hingga Singapura


 

Sedangkan korban kedua, Leonardo Pradana, 17 tahun warga Salido terluka pada telapak kaki kiri dan sedang mendapat perawatan di IGD.

 

Korban lainnya bernama Winarti (35) dengan kondisi luka berat yang dirawat di Kecamatan. Kemudian, Susi (5) dan Raka (3,5) yang menderita luka ringan.

 

"Mereka dirawat di Puskemas Kambang. Korban gempa Puskesmas Air Haji satu orang bernama Inang Ujang (45). Baru itu yang kita dapat informasi,” ujar Ratih, dikutip dari Okezon, Kamis (2/5/2016).

 

Informasi terbaru diterima Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan bahwa di daerah Balai Selasa ada tiga lagi korban. “Kita belum informasi detail, yang jelas ada tiga orang, dan banyak bangunan yang rusak di sana,” katanya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline