LAM Riau Gelar Tepuk Tepung Tawar Sambut Gubernur Riau Baru

Prosesi-Tepung-Tawar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau mengadakan prosesi adat tepuk tepung tawar kepada Arsyadjuliandi Rachman atas dilantiknya sebagai gubernur Riau pada Rabu (25/5/2016) lalu di Istana Negara, Jakarta.

 

Prosesi tepuk tepung tawar diselenggarakan di Balai LAM Riau di Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Prosesi ini disaksikan langsung oleh Ketua LAM Riau, Al Azhar serta majelis Dewan Kerapatan Adat Riau.

 

Ketua Dewan Harian LAM Riau, Al Azhar mengatakan upacara adat ini merupakan bentuk syukuran yang dipersembahkan untuk pemimpin Riau yang baru saja dilantik. Secara filosofi, prosesi ini merupakan bentuk penghargaan lembaga adat terhadap gubernur Riau.

BACA JUGA: Jokowi Perintahkan Andi Rachman Jangan Bekerja di Belakang Meja

 

"Tepuk tepung tawar ini merupakan sebuah prosesi yang dilakukan dalam acara-acara besar. Dan kita menyambut baik dilantiknya Pak Andi sebagai gubernur Riau. Kita mendoakan supaya beliau dapat amanah dalam menjalankan jabatan yang ia emban," ujar Al Azhar usai prosesi tepuk tepung tawar dilaksanakan, Jumat (27/5/2016).


 

Gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Lembaga adat dan Dewan Kerapatan Adat yang telah memberikan penghargaan kepadanya dengan prosesi tepuk tepung tawar ini.

 

Dengan syukuran ini, Andi berjanji akan membangun Riau dalam sisa masa jabatannya dengan maksimal serta berusaha melakukan percepatan pembangunan dan ekonomi yang sedang melemah ini.

KLIK JUGA: Andi Rachman Jangan Jadi Gubernur ke-4 Ditangkap KPK

 

"Kita berterima kasih pada semua orang, mulai dari LAM Riau, Dewan Kerapatan Adat, Forkopimda yang telah menemani saya membangun Riau sejak saya menjadi pelaksana tugas hingga seluruh masyarakat Riau. Kita akan membangun Riau ini bersama-sama," ungkapnya.



Syukuran yang diadakan dengan doa dan makan bersama ini dihadiri oleh seluruh kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Riau serta tokoh Riau lainnya.

 

Silakan ikuti terus berita Andi Rachman Jadi Gubernur Riau dengan klik di sini


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline