Capella Honda Gelar Track Day Generasi Baru All New CBR150R

Honda.jpg
(WILNA SARI)

 

Penulis: Wilna Sari


RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) menggelar Honda Track Day untuk kedua kalinya, dengan menampilkan Honda All New CBR150R di pelataran Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru. Kegiatan ini mengundang seluruh anggota komunitas sepeda motor Honda di Pekanbaru, sekaligus petugas keamanan lalu lintas untuk memberikan penyuluhan tertib berkendara di jalan raya.

 

Sie Ceng Regional Head PT CDN mengatakan acara ini merupakan kali kedua track day yang diadakan pihaknya di Pekanbaru.

 

"Track day yang kami adakan konsepnya untuk motor sport. Konten acaranya berupa couching clinic dan total kontrol oleh dua pebalap yang kami datangkan, yaitu Ahmad Villy Nasution dan Iqbal Gatra yang akan dipraktikkan langsung menggunakan All New CBR150R sebagai generasi yang baru diluncurkan," katanya, Minggu, 22 Mei 2016.

 

Jon Roni Kepala Safety Riding PT CDN mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mengampanyekan tentang bagaimana berkendara yang aman.


 

"Saat ini marak terjadi korban meninggal dunia pada kecelakaan lalu lintas. Faktorpenyebab yang paling dominan dikarenakan tidak menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara," katanya.

 

Dia berharap melalui rekan-rekan komunitas sosialisasi itu mudah terwujud dengan berkendara yang baik dan benar.

 

"Usahakan menggunakan jaket berbahan tebal, sepatu bertali dan sarung tangan. Lalu, utamakan keselamatan pribadi, karena dengan itu sdh otomatis mrnjaga keselamatan orang lain.

 

Di samping itu dia mengatakan, kecelakaan juga disebabkan karena kurangnya pemahaman masyarakat untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

 

"Kecelakaan juga disebabkan karena masyarakat masih banyak yang belum paham dengan teknik pengereman yang benar. Misalnya, rem depan dan rem belakang digunakan di waktu terpisah. Seharusnya digunakan bersamaan. Yang lebih efektif adalah rem depan, rem belakang hanya penyeimbang. Kemudian gunakan motor standar, jangan gunakan lampu rem yang aneh dan asesoris motor yang berlebihan," katanya.

 

Satriady yang turut hadir dari Satuan Lalu Lintas Pekanbaru mengimbau kepada undangan track day yang hadir untuk tetap disiplin dalam berkendara mengingat operasi patuh yang akan dilanjutkan hingga 15 hari kedepan.
"Mari kita sukseskan operasi patuh ini dan semoga acara track day ini berjalan lancar hingga selesai," katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline