Valentino Rossi Sebut Kemenangan Verstappen Sebuah Sejarah

Balapan-Mobil-Valentino-Rossi.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

 

RIAU ONLINE - Sukses merebut gelar juara saat baru saja bergabung di tim Red Bull menggantikan Danii Kvyat, pebalap termuda di F1 Max Verstappen menuai decak kagum. Bahkan, rider legendaris Velentino Rossi juga memuji performa impresif Verstappen.

 

Dilansir dari Okezone, Verstappen telah menjuarai GP Spanyol di Sirkuit Katalunya sekaligus menorehkan namanya di catatan sejarah sebagai juara termuda di usia 18 tahun dan 228 hari dan mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Sebastian Vettel.

BACA JUGA: Pebalap F1 Termuda Juara GP Spanyol, Rio: Senang Melihat Bendera Finis Lagi

 

“Debut @Max33Verstappen tidak terlalu buruk. Sebuah sejarah!” tweet Rossi di akun Twitter pribadinya, @ValeYellow46, Selasa (17/5/2016).


 

Max Verstappen

Juara F1 GP Spanyol, Max Verstappen (SKY SPORT via OKEZONE)

 

Hebatnya, balapan di Spanyol pada pekan lalu merupakan balapan perdana Verstappen bersama Tim Red Bull. Pada empat seri awal musim 2016, putra dari mantan pebalap Jos Verstappen itu masih memberla Toro Rosso.

KLIK JUGA: Rekor Catatan Kemenangan Valentino Rossi di Mugello

 

Verstappen langsung menang di debut bersama tim barunya. Keberhasilannya ini berhasil membuatnya menyamai rekor yang dicetak oleh Fernando Alonso pada musim 2010 lalu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline