Miliki Konsep Berbeda, Melia Hotels International Gebrak Pekanbaru

Melia-Hotel-International.jpg
(MANAGEMENT MELIA HOTELS INTERNATIONAL)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mulai tahun 2017 mendatang, persaingan dunia perhotelan di Pekanbaru, semakin ketat. Daya tarik Pekanbaru sebagai kota bisnis dan jasa, mampu menarik pikat jaringan hotel terkemuka internasional, Melia Hotels International untuk mengepakkan sayapnya ke bumi Lancang Kuning. 

 

Kepastian ini diumumkan hotel berpusat di Palma de Mallorca, Spanyol tersebut, pekan lalu, Kamis, 12 Mei 2016. Kehadiran Meliá ini semakin mempertegas posisi dan daya tarik Pekanbaru sebagai pusat perekonomian dan bisnis di Riau. Untuk di Indonesia, setidaknya ada lima hotel telah beroperasi dan 11 lagi dalam proses pengembangan. 

 

“Pembukaan Meliá Pekanbaru tentunya akan semakin menambah daya tarik Pekanbaru sebagai kota yang layak diperhitungkan di Indonesia, dengan kehadiran sebuah hotel berkelas dunia di tengah masyarakat kota bertuah yang semakin berkembang,” ungkap Regional Vice President Asia Pacific, Meliá Hotels International, Bernardo Cabot, usai penandatangan kerjasama antara manajemen hotel dengan gedung The Peak Apartement. 

 

Melia Hotels International

 

Melia Hotels Internasional ini, akan menempati bangunan The Peak Pekanbaru Hotel & Apartement, direncanakan kuartal pertama 2017 mendatang. Nantinya, hotel berbintang 5 ini akan hadir dengan 160 kamar dengan nuansa dan konsep pariwisata perkotaan kepada masyarakat.

 

Gedung Melia Hotels ini sangat prestisius dan memiliki berbagai fasilitas berkelas, di antaranya unit-unit apartemen mewah, fitness centre & spa, kolam renang, restoran, Sky Garden, rooftop wedding chapel, ballroom dan meeting room.


 

Melia Hotels Internasional

 

Bernardo Cabot, menjelaskan, komitmen perusahaannya untuk mengembangkan potensi industri pariwisata dan perhotelan di Kota Bertuah Pekanbaru. 

 

“Perjanjian kerjasama dengan The Peak Pekanbaru ini juga mempertegas komitmen kami untuk pengembangan pariwisata dan perhotelan di Indonesia, terlebih kepada para pemilik unit apartemen The Peak, di mana kami menjanjikan pertumbuhan dan profitabilitas yang tinggi atas unit-unit yang telah mereka miliki di gedung tertinggi di Riau ini,” janjinya. 

 

Sebagai gambaran, kenapa Meliá Hotels dan International menjatuhkan pilihan ke Kota Pekanbaru, karena Pekanbaru telah menjadi pusat dari berbagai perusahaan mancanegara serta pusat perekonomian di Indonesia saat ini.

 

Melia Hotels International Pekanbaru

 

Selama 30 tahun berkiprah di dunia, Melia Hotels International dengan kepiawaiannya telah menjadikan mereka sebagai operator hotel terbaik di Indonesia. Dengan kondisi seperti ini, tutur Bernardo, turut membantu perkembangan industri pariwisata tanah air.

 

Tahun 2016 ini, jelasnya, merupakan tahun ke-60 bagi Meliá Hotels International melebarkan sayap bisnis perhotelan dan pariwisata di seluruh dunia.

 

Dengan momentum inilah, target Meliá Hotels International untuk melipatgandakan ekspansi pembukaan hotel di Asia dengan pembukaan 30 hotel dalam kurun waktu 3 tahun mendatang semakin terbuka lebar. Hingga kini, jaringan hotel telah memiliki 33 hotel di kawasan Asia, dengan 6 di antaranya akan dibuka pada tahun ini.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline