Manfaat Konsumsi Nenas Bagi Tubuh Anda

buah-nenas.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Banyak orang memilih konsumsi buah untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Buah adalah makanan kaya serat dan nutrisi yang baik untuk membersihkan saluran pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah kanker. Salah satu buah yang mudah kita temui yakni nenas justru memiliki banyak manfaat bagi tubuh.  


Indonesia sendiri termasuk negara yang kaya akan keanekaragaman buah. Salah satunya adalah nanas. Sayangnya banyak anggapan buruk yang muncul menyertai nanas. Padahal saat kamu rajin makan nanas, ada banyak manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan lho. Berikut adalah penjelasannya.

 

Membantu menurunkan berat badan

 

Nanas mampu berfungsi sebagai buah yang dapat menekan nafsu makan secara alami. Sehingga saat kamu rajin makan nanas selama seminggu, berat badanmu bisa turun hingga 3 kilogram. Selain itu kandungan nutrisi alami di dalam nanas bisa membantu membakar sel lemak dengan mudah. (KLIK: Selain Tambah Energi, Pisang Bisa Kontrol Emosi Anda)

 

Menghilangkan racun tubuh

 

Tahukah kamu bahwa saat kamu rajin makan nanas, maka seluruh racun dalam tubuh bisa luruh? Tak hanya itu saja, makan nanas juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Mengurangi selulit

 


Nanas mampu mengurangi retensi air di dalam tubuh dan menyingkirkan sel-sel lemak. Sehingga bisa mengurangi pembentukan selulit dan membuat kulitmu tetap kencang.

 

Meningkatkan kesehatan pencernaan

 

Mengonsumsi nanas secara teratur ternyata mampu mendukung kesehatan saluran pencernaan. Sebab nanas kaya akan serat yang mampu mendoronglimbah atau racun keluar dari dalam ususmu. Makan nanas juga mampu meringankan sembelit. (LIHAT: Kaget Kulit Bayi Bentol-bentol Digigit Nyamuk? Olesi Minyak Daun Serai)

 

 

Mempercantik kulit

 

Nanas kaya akan vitamin C. Vitamin ini berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit. Sehingga membuat kulitmu terlihat cantik.

 

Menyehatkan sel darah

 

Mengonsumsi nanas secara teratur mampu meningkatkan kualitas sel darah merah, meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membuat sel darah merahmu menerima lebih banyak oksigen.

 

Meningkatkan sistem metabolisme tubuh

 

Nanas memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh serta mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

 

Meredakan nyeri

 

Nanas memiliki sifat anti inflamasi sehingga bisa meredakan nyeri sendi, nyeri otot, hingga sakit kepala. (Merdeka.com)