Inilah Sosok Dibalik Kesuksesan Valentino Rossi

Valentino-Juara-di-Podium.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

 

RIAU ONLINE - Dibalik kesuksesan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi ada sosok yang sangat penting selain mekanik motornya.

 

Stefani Rossi, ibunda pembalap asal Italia ini menjadi sosok terpenting dalam perjalanan karirnya di dunia balap. Sang ibu juga memberikan masukan mengenai cara membalap sebelum benar-benar tampil di atas aspal panas.

BACA JUGA: Ingin Tahu Seperti Apa Sindiran Rossi ke Lorenzo?

 

“Ini adalah cara yang bagus, saya mendapatkan dukungan, dukungan secara teknis dari keluarga. Saya juga mendapatkan dukungan secara teknis dari ibu saya,” ujar Rossi seperti dikutip dari Okezone, Kamis (12/5/2016).


 

Bahkan menurutnya, ibunya turut memberikan saran tentang pengaturan motor. “Lalu Graziano (ayah Rossi) juga memberikan saran karena dia merupakan mantan rider,” tambah Rossi.

KLIK JUGA: Perjalanan Valentino Rossi di Dunia Balap Difilmkan

 

The Doctor masih berada di posisi ketiga klasemen sementara pada musim dengan 78 poin. Rossi berhasil mengulang finish terbaiknya di Jerez dan mencatat kemenangan ke-113 sepanjang karirnya. Sementara itu, di Le Manz, Rossi sukses posisi kedua setelah sebelumnya start di posisi ketujuh.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline