Coba Kabur, ISIS Kubur Hidup-hidup 45 Anggotanya

Militan-ISIS.jpg
(MIRROR)

 

RIAU ONLINE - Kelompok militan ISIS mengubur hidup-hidup 45 anggotanya yang mencoba kabur dari garis Irak.

 

Laporan media setempat menyebutkan para pejuang ISIS dilemparkan ke sebuah kuburan massal di Provinsi Nineveh, utara Irak sebelum menumpuk tanah di atas kuburan itu.

 

"ISIS telah mengubur anggotanya, yang melarikan diri dari pertempuran al-Bashir, dalam salah satu makam di Qayyarah sekitarnya di Niniwe Provinsi," ungkap seorang sumber yang dirahasiakan identitasnya kepada Iraqi News.

BACA JUGA: Lebih dari 50 Kuburan Massal Diduga Korban ISIS Ditemukan

 


Menurutnya, anggota ISIS yang dikuburkan tersebut sebelumnya mencoba melarikan diri dari pertempuran Qasbet Bashir di Kirkuk Selatan.

 

Dilansir dari The Sun, kelompok ISIS telah mengalami sejumlah kekalahan militer di daerah dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini meningkatkan peluang untuk membebaskan wilayah yang mereka kuasai di Mosul.

KLIK JUGA: Pimpinan ISIS di Irak Tewas dalam Serangan Udara AS

 

Memburuknya kondisi dan serangan udara datang tanpa henti telah membuat banyak pejuang ISIS yang berbasis di Niniwe mencoba untuk melarikan diri dalam beberapa pekan terakhir.

 

Berita ini muncul usai meledaknya mobil bermuatan bahan peledak yang menghancurkan area komersial di Baghdad dan menewaskan sebanyak 88 orang pada Rabu (11/5/2016).

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline