Besok, Fotografer Kelas Dunia Hadir di Capella Honda

fotografer.jpg
(INTERNET)

Penulis: Wilna Sari

 

PEKANBARU, RIAU ONLINE - Besok dua fotografer anyar di Tanah Air dan juga dunia internasional, Ebbie Vebri Adrian dan Barry Kusuma akan mengulik tips dan teknik karya fotografi agar menembus pasar internasional, dalam workshop fotografi bertema "Go Internasional" di Karim Auditorium Lantai IV PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Jalan Soekarno-Hatta No. 88 Pekanbaru.

 

Afrianto sebagai Panitia Penyelenggara mengatakan hadirnya kedua fotografer andal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas fotografer pemula maupun fotografer profesional yang ada di Riau. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kemampuan fotografi anak-anak Riau, Pekanbaru khususnya semakin meningkat," katanya dalam siaran pers PT CDN, Selasa, 11 Mei 2016.

 


Adapun peserta yang sudah mendaftar tambah Afrianto, bukan hanya dari Kota Pekanbaru, tetapi juga dari Siak, Kuansing, Tembilahan, Payakumbuh, Jambi dan bahkan Makassar.

 

Sie Ceng Regional Head PT CDN sebagai sponsor utama mengatakan Capella Honda menyambut baik seminar gratis ini dengan memfasilitasi fotografer, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum agar termotivasi menghasilkan foto-foto terbaik yang dapat bersaing di pasar internasional. (KLIK: Ahmad Syah Harrofie Siap Dampingi Andi Rachman Sebagai Wakil Gubri)

 

"Kami berharap kemampuan fotografi di Riau ini akan terus tumbuh dan berkembang, serta mampu memunculkan para entrepreneur di bidang fotografi," katanya.

 

Diketahui, kedua fotografer kondang dalam dunia 'seni melukis cahaya' ini sudah menjelajahi Indonesia dan punya nama di kancah Internasional. Ebbie telah berkeliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam kurun waktu sembilan tahun untuk mendokumentasikan keindahan Indonesia dalam bukunya "Indonesia a World Treasure". (LIHAT: Pelantikan Gubernur Riau Tunggu Jadwal Luang Presiden Jokowi)

Di samping itu, Ebbie juga sudah mengharumkan nama Indonesia lewat pameran-pameran fotonya di luar negeri. Sementara Barry Kusuma adalah fotografer perjalanan yang namanya tak asing lagi di dalam dan luar negeri. Beberapa karyanya bahkan sudah dimuat di berbagai majalah internasional.

Selain Capella Honda, acara ini juga didukung oleh Bank Riaukepri, Riau Investment Coorporation, The Premiere, Grand Elite, Sosiopreneur Demi Indonesia Riau dan Honda Soekarno-Hatta.