78 Peserta Calon Anggota Panwaslu Ikuti Seleksi Tertulis

Logo-Panwaslu.jpg

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau mengadakan ujian seleksi tertulis pada 78 peserta calon anggota Panwaslu Kota Pekanbaru. Seleksi ini dilakukan untuk mempersiapkan para pengawas pada gelaran Pilwako Pekanbaru tahun 2017 mendatang.

 

Komisioner Bawaslu Provinsi Riau, Fitri Heriyanti mengatakan seleksi pada tahapan tertulis ini merupakan tahapan lanjutan setelah para peserta lulus pada tahap administrasi beberapa hari lalu.

 

Dari 81 peserta yang mendaftar dan lulus pada tahap administrasi, hanya 78 orang saja yang mengikuti tahap ujian tertulis yang diadakan di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.


 

"Sisanya yang tiga lagi tidak hadir tanpa ada pemberitahuan maka kita nyatakan ketiganya gugur," ujar Fitri kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (4/5/2016) usai laksanakan ujian tertulis.

 

Nantinya dari 78 peserta yang mengikuti ujian tertulis ini, akan diambil 12 peserta saja yang berhak mengikuti tes wawancara. Pada tahap berikutnya akan diambil 6 peserta untuk mengikuti proses fit and proper test, dan terakhir diambil 3 orang anggota Panwaslu Kota Pekanbaru.

 

"Jika sesuai dengan jadwal yang ada, pelantikan akan kita lakukan pada akhir Mei ini, tanggal 30 Mei. Mereka akan langsung mulai bekerja setelah dilantik nanti," terang Fitri yang merupakan satu-satunya komisioner perempuan di Bawaslu Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline