Kasian, Bayi Ini Terlahir dengan 31 Jari

Kelainan.jpg
(MIRROR/CEN)

 

RIAU ONLINE - Seorang bayi China lahir dengan 15 jari tangan dan 16 jari kaki. Pihak keluarga bayi malang itu telah membuat permohonan bantuan saat nyaris putus asa.

 

Bayi bernama Hong Hong lahir di China pada tiga bulan lalu dengan polydactylism, yakni suatu lahir bawaaan yang ditandai dengan jumlah jari yang melebihi jumlah jari normal. Pada kasus Hong-Hong, dia tidak memiliki ibu jari pada kedua tangannya.

Hong Hong toes. The poor parents of a young boy in China are asking the public to help cure their son after the child was born with 15 fingers and 16 toes

Hong Hong merupakan anak dari pasangan pekerja migran dari Desa Zhongping, Pingjiang County di pusat Provinsi Hunan.


Parents of a young boy in China are asking the public to help cure their son after the child was born with 15 fingers and 16 toes

Ayah Hong Hong, Zou Chenglin mengatakan bahwa istrinya juga memiliki kelainan genetik. "Istri saya memiliki satu jari tambahan pada tangan dan kakinya, sehingga kami khawatir anak kami akan mewarisi kondisi itu," kata Zou seperti dikutip dari Mirror, Selasa (3/5/2016).

Hong Hong and his mother. The poor parents of a young boy in China are asking the public to help cure their son after the child was born with 15 fingers and 16 toes

"Tapi, setelah melakukan pemeriksaan di tiga rumah sakit di Shenzhen, dokter tidak menemukan cacat lahir pada anak kami saat discan," lanjutnya.

 

Orangtua dari bayi yang memiliki total 31 jari tersebut meminta bantuan untuk biaya pengobatan Hong Hong. Dibutuhkan biaya sebesar RMB 100 ribu hingga 500 ribu untuk mengoperasi Hong Hong hingga pemulihan operasi.

 

Kini, Orangtua bayi malang itu tengah berusaha untuk meminta bantuan badan amal setempat dan berharap masyarakat akan mengulurkan tangan untuk membantunya.