Angin Kencang, 2 Pohon Beringin Tumbang Tutupi Jalan Rajawali

angin-ribut.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Zuhdy Febrianto)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Pekanbaru siang ini (Jumat, 29/4/2016), dua pohon beringin yang berada di Jalan Rajawali, kecamatan Sukajadi tumbang melintang di jalan raya. Dua batang pohon tumbang ini mengakibatkan jalan Rajawali tertutup dari dua sisi.

 

Menurut masyarakat, dua pohon beringin tersebut umurnya memang sudah tua dan berumur puluhan tahun. Hal ini membuat pohon yang berada beberapa meter dari jalan tersebut sudah mengalami pelapukan baik di batang dan akarnya.

 

"Pohonnya tumbang sekitar jam 2 siang tadi waktu hujan deras dan angin kencang terjadi. Langsung dua pohon yang tumbang, yang posisinya tepat bersebelahan," ucap salah seorang masyarakat yang melihat kejadian, Jumat (29/4/2016) siang.

pohon tumbang


Pohon beringin tumbang akibat tiupan angin kencang disertai hujan lebat di Jalan Rajawali, Pekanbaru. (Foto: RIAUONLINE/ZUHDY FEBRIYANTO)

 

Akibat tumbangnya duapohon ini, masyarakat pengguna jalan, baik yang menggunakan motor dan mobil sebagian besar mengalihkan arah perjalanan berbelok ke jalan yang berada di samping Mapolsek Sukajadi.

 pohon

Namun sebagian pengguna motor tetap berusaha melewati jalan Rajawali yang sudah tertutup batang pohon tersebut. Mereka melewatkan kendaraannya pada pelataran sebuah cafe yang berada di sana.

 

Hingga berita ini diturunkan, dua batang pohon beringin tersebut belum dibersihkan dari jalanan. Lalu lintas kendaraan masih mengalami hambatan akibat tumbangan pohon tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline