Kemenangan 113 The Real Valentino Rossi

Valentino-Rossi_The-Doctor.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pebalap asal Italia, Valentino Rossi mendominasi akhir pekan di Jerez dari awal hingga akhir balapan tanpa pernah menghadapi masalah serius selama balapan.

 

Merebut kemenangan impresif di GP Spanyol, sekaligus mencatat kemenangan ke-113 sepanjang karir Rossi. Rossi berhasil mengumpulkan 24 poin di belakang Marquez menyusul kemenangan pertamanya di MotoGP 2016.

 

Juara dunia sembilan kali ini mengawali balapan dari pole position. Ia mampu menjaga posisinya tetap berada di depan, meskipun sempat disalip rekan setimnya, Lorenzo namun Rossi dapat kembali untuk memimpin balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016)

BACA JUGA: Rossi Sukses Asapi Lorenzo di Spanyol

 

"Ketika saya berada di grid, saya tahu bahwa saya dapat memperoleh kecepatan yang baik tetapi dalam balapan yang selalu lebih sulit," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Senin (25/4/2016).


 

"Saya memulai dengan start yang baik dari awal saya merasa baik dengan motor saya," lanjutnya.

 

Menurut Rossi, kemenangan yang diperolehnya merupakan cara untuk memperbaiki kesalahan yang ia alami pada balapan sebelumnya di Austin.

KLIK JUGA: Valentino Rossi Raih Pole Position di Jerez

 

Usai kembali naik podium yang dinanti-nantikan, Rossi siap untuk melanjutkan kemenangannya di Prancis."JIka Anda berhasil di Jerez, Anda dapat menjadi kuat di semua balapan Eropa," ujarnya.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline