Kado Terindah Riyad Mahrez, Pemain Terbaik dan Juara Liga Inggris

Riyad-Mahrez.jpg
(GETTY)

RIAU ONLINE - Penyerang Leicester City asal Aljazair, Riyad Mahrez, terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2015-2016. Pemain terbaik ini dipilih dalam pengumpulan suara Perhimpunan Pesepakbola Profesional (Professional Footballers' Association, PFA) Inggris.

 

Striker ini mencetak 17 gol dan membuat 11 umpan berbuah gol selama 34 pertandingan serta membawa Leicester selangkah lagi menjuarai Liga Primer.

 

Sementara itu, Pemain Muda Terbaik PFA jatuh pada pemain Tottenham Hotspor Dele Alli (20). Pesepakbola perempuan, terpilih sebagai pemain terbaik adalah ujung tombak Manchester City, Izzy Christiansen, dan pemain muda terbaik ujung tombak Sunderland, Beth Mead.

 

Baca Juga: Bagi Leicester City, Sekarang atau Tidak Sama Sekali Juara Liga

 

Mahrez (25), memenangkan penghargaan ini mengungguli pemain depan Tottenham, Harry Kane, gelandang Arsenal, Mesut Ozil, dan dua pemain Leicester, Jamie Vardy dan N'Golo Kante.

 

Pemain Leicester Rayakan Gol


 

Penyerahan penghargaan berlangsung di London, Minggu, 24 April 2016, sesudah mencetak satu gol usai meraih kemenangan 4-0 atas Swansea. "Ini berkat mereka sepenuhnya, serius," kata Mahrez, yang direkrut Januari 2014, dari klub Divisi II Prancis, Le Havre.

 

Dengan kemenangan tersebut, Leicester tinggal membutuhkan lima angka lagi dari tiga pertandingan untuk menjadi juara Liga Primer. Mahrez mempersembahkan kemenangan itu bagi rekan-rekannya di Leicester.

 

"Hadiah ini juga saya persembahkan untuk manajer (Claudio Ranieri) dan staf pelatih. Tanpa mereka saya tak akan mendapat penghargaan ini, dan tak akan bisa mencetak gol. (Keberhasilan Leicester) adalah semangat tim. Dan saya ingin mempersembahkannya bagi mereka," jelasnya. 

 

Klik Juga: Ternyata Ini Kunci Sukses Leicester City

 

"Ini luar biasa istimewa, karena kalau sesama pemain memilih saya, artinya mereka menganggap saya tampil bagus musim ini dan saya sangat gembira."

 

Leicester

 

Leicester City hanya memerlukan lima angka lagi dari tiga pertandingan untuk memastikan diri menjadi juara Liga Primer musim 2015/2016 menyusul kemenangan meyakinkan 4-0 atas tim tamu Swansea, hari Minggu (24/04).

 

Kemenangan di kandang sendiri ini membuat tim asuhan Claudio Ranieri ini unggul delapan angka atas pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur, yang baru akan kembali turun ke lapangan pada Senin (25/04) melawan West Brom.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline