Malaysia Sambut Hangat Kerjasama Patroli Maritim

Kapal-Patroli.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - Menanggapi ajakan kerjasama patroli maritim dari Indonesia, Menteri Pertahanan Malaysia, Hishammuddin Hussein mengatakan ia tidak punya alasan untuk menolak kerjasama itu untuk memerangi pembajakan di peraiaran seperti Laut Sulu.

 

Mangingat maraknya penculikan dan pembajakan yang terjadi di Laut Sulu, Malaysia menyetujui kerjasama antara negara-negara Asia Tenggara.

 

Malaysia berharap dapat mengulang kesuksesan kerja sama di Selat Malaka bersama Indonesia, Singapura dan Thailand hingga kawasan Laut Sulu bisa kembali aman dari ancaman pembajakan dan penculikan.

BACA JUGA: Indonesia Berencana Patroli Maritim Bersama Malaysia dan Filipina


 

"Ancaman yang kita hadapi di perairan ini atau Laut Sulu, tidak dapat ditangani oleh satu negara saja. Tidak ada alasan mengapa kami tidak memperluas apa sebelumnya kami lakukan di Selat Malaka untuk Laut Sulu," kata Hishammuddin seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu (20/4/2016).

 

"Ini juga saya sampaikan kepada Menteri Pertahanan Singapura, Dr Ng Eng Hen kemarin dalam pertemuan kami, pengalaman Malaysia, Singapura dan Thailand di Selat Malaka bisa diaplikasikan di Selat Sulu," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline