Siapa Teman Lorenzo di Ducati Musim Depan?

Joreg-Lorenzo-dan-Marquez.jpg
(SINDONEWS.COM)

RIAU ONLINE - Kabar Jorge Lorenzo hengkang ke Ducati kain santer terdengar. Ducati kini tengah menjajaki siapa yang akan mendampingi Lorenzo musim depan. Lorenzo sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada Ducati mengenai siapa yang akan menjadi rekan setimnya di MotoGP musim depan. Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan pihaknya hingga kini belum mengambil keputusan.

 

Ducati musim masih diperkuat dua pebalap asal Italia, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Kontrak kedua pebalap tersebut bersama Ducati akan berakhir musim ini, namun salah satu dari mereka berpeluang besar mendamping Rossi di Ducati musim depan.

 

Berbicara kepada Sky Italia, Ciabatti mengatakan pihaknya hingga kini belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Lorenzo di Ducati musim depan. (KLIK: Tottenham Terus Tempel Leicester City Buru Gelar Juara)

 


"Kemi belum memutuskan apapun. Prioritas kami adalah menyelesaikan kesepakatan dengan Lorenzo," ujar Ciabatti seperti dikutip dari Motorsport.com.

 

Ducati kemungkinan besar akan memilih salah satu dari Iannone dan Dovizioso sebagai rekan duet Lorenzo. Ciabatti mengatakan kedua pebalap Italia itu memiliki peluang yang sama. (BACA: Kecelakaan di GP Argentina Buat Lorenzo Banyak Bersabar)

 

"Dibutuhkan waktu untuk mengetahui Andrea mana yang akan bertahan dengan tim. Ini akan jadi keputusan yang sulit diambil, karena keduanya adalah pebalap yang hebat," ujar Ciabatti. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman CNN.

 

Dovizioso dan Iannone sama-sama sudah meraih satu podium dan dua kali gagal finis di tiga seri awal MotoGP 2016. Secara pengalaman, Dovizioso lebih berpengalaman daripada Iannone. Namun, penampilan Iannone semakin matang meski masih sering melakukan kesalahan.

 

"Kami sudah berbicara dengan Lorenzo dan dia tidak masalah siapapun yang akan jadi rekan setimnya. Dia sangat menghormati Dovizioso dan Iannone, dan tidak memberi indikasi siapa yang lebih dia pilih," ujar Ciabatti.