DPRD Rohul Minta Pemprov Tanggung Jawab

Pelantikan-Batal.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Kasmawati kecewa dengan sikap Pemprov Riau yang abai terhadap para undangan yang hadir dari daerah yang hendak menghadiri pelantikan bupati dan wakil bupati Rokan Hulu dan Pelalawan, namun mendadak batal.

 

Kasmawati kecewa karena sama sekali tak ada permintaan maaf dari Pemprov Riau yang telah memberi tahu ikhwal pembatalan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu.

 

"Pemprov itukan perpanjangan tangan dari pusat, harusnya mereka turut bertanggung jawab atas terlantarnya ribuan massa undangan asal Rohul yang tak tahu menahu hendak kemana dan bagaimana selanjutnya," ujar Kasmawati kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (19/4/2016).

 

BACA JUGA: Intsiawati: Saya Kecewa dengan Telegram Mendagri 

 

Para undangan asal Rohul yang telah berada di Pekanbaru kata Kasmawati jumlahnya mencapai 2500 lebih. Dan undangan sebanyak ini berasal dari para pejabat pemerintahan, sanak keluarga serta tokoh masyarakat yang memang hadir diundang, bukan sebagai tamu tak diundang.


 

Undangan yang jumlahnya ribuan itu kini masih menunggu permohonan maaf dan Pemprov Riau dan menunggu solusi apa yang hendak diberikan oleh mereka. Kasmawati bahkan hendak menunggu terus di muka Gedung DPRD Riau sampai ada perwakilan Pemprov Riau yang hadir.

 

"Kita tak melakukan demonstrasi. Kita di sini hanya untuk menunggu sampai ada perwakilan Pemprov yang hadir. Dan perlu ditekankan lagi, kita hanya ingin Suparman dan wakilnya segera dilantik sebagai bupati dan wakil bupati," tandas politisi yang berasal dari Partai Golkar tersebut.

 

KLIK JUGA: Sepucuk Telegram Sirnakan Harris dan Suparman Jadi Bupati Hari Ini 

 

Pelantikan bupati dan wakil bupati Pelalawan dan Rokan Hulu akhirnya ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini disebabkan oleh status tersangkanya Suparman oleh Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa waktu lalu dalam suap PABD 2014 dan 2015.

 

Ikuti dan simak Kasus Suap APBD-P 2014 dan APBD 2015 dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline