Insiden Memalukan Bagi Rossi di Amerika Gara-gara Dua Hal Ini

Rossi-dan-Motor-Nomor-46.jpg
(FANPAGE/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Jatuh dan keluar arenanya pebalap Italia yang membela Tim Yamaha Movistar pada GP Amerika Serikat, ternyata disebabkan ban dan kopling motor yang ditungganginya, Senin, 11 April 2016 dinihari Waktu Indonesia Barat. 

 

Sialnya, peristiwa pahit itu terjadi saat lomba memasuki putaran kedua. Di tikungan kedua ini, para pebalap harus berhati-hati. Pasalnya, tikungan tersebut merupakan tikungan cepat ke arah kanan. Saat itulah, Rossi tak mampu mengendalikan motor kesayangannya. 

 

Rossi mengatakan, ban Michelin yang digunakan selama MotoGP musim 2016 ini, membuat para pebalap tak boleh sedikit pun lakukan kesalahan apapun juga.

 

Baca Juga: Usai Insiden Tabrakan Pedrosa Minta Maaf ke Dovizioso

 

Sebab, jika kesalahan kecil tersebut dilakukan, dipastikan pebalap harus membayar mahal kelalaiannya. "Menurut saya, ini seperti ban Pirelli digunakan di Superbike. Jika Anda melakukan kesalahan, maka Anda akan terjatuh," kata Rossi seperti dilansir Crash.

 


Selain ban, masalah juga menghampiri Rossi melalui kopling motornya. Ia mengungkapkan, sejak awal lomba, dirinya sudah merasa ada masalah di bagian tersebut.

 

Akibatnya, pebalap berusia nyaris berkepala empat itu beberapa kali disalip pebalap lainnya. Tak aneh, Rossi harus melorot ke posisi ke-6 usai start dengan menempel ketat Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di barisan depan.

 

"Sangat disayangkan, ketika itu kopling motor kepanasan. Saya berada di posisi ke-3, namun kopling bermasalah, jadi saya harus melambat dan kehilangan posisi," kata Rossi.

 

Klik Juga: Gagal Finis, Rossi: Ini Memalukan

 

Balapan MotoGP Amerika Serikat kali ini dimenangkan oleh Pebalap Tim Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez. Ia menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 43 menit 57,945 detik. 

 

Sedangkan tempat ke-2 diisi oleh Lorenzo dengan catatan waktu 44 menit 4,052 detik. Menyusul kemudian pembalap Ducati, Andrea Iannone dengan torehan waktu 44 menit 8,892 detik.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline