Tidak Peroleh Pole Position, Mampukah Lorenzo Taklukan Sirkuit GP Austin?

Joreg-Lorenzo-dan-Marquez.jpg
(SINDONEWS.COM)

RIAU ONLINE - Kegagalan mendapat pole position dalam GP Austin, tak menyurutkan ambisi pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, untuk mendapat tempat di podium.

 

Lorenzo nyaris mendapat pole position pada kualifikasi GP Austin. Pebalap asal Spanyol berusia 28 tahun tersebut selesai di urutan kedua dan hanya terpaut 0,069 detik dari pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

 

"Kami melakukan segala sesuatunya dengan baik. Saya melakukan putaran yang sangat baik dan saya sangat bangga akan hal itu. Sayang, saya tidak bisa menyalip Marquez," kata Lorenzo seperti yang dikutip dari Crash. (klik: Bukan Rossi, Tapi Marquez Diunggulkan di GP Austin)

 

 


"Mari kita lihat apa yang terjadi saat balapan nanti. Tujuan kami (tim Movistar Yamaha) adalah podium."

 

Sirkuit Austin memiliki panjang lintasan sekitar 5.513 kilometer.

 

Tahun lalu di GP Austin Marquez berhasil menjadi juara diikuti oleh pebalap Ducati Andrea Dovizioso di peringkat kedua dan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di peringkat ketiga.

 

Sementara itu pebalap Ducati Andrea Iannone mencatat waktu tercepat kala itu yakni 2 menit 4,251 detik pada lap keempat.

 

Lorenzo sendiri tahun lalu finis di posisi keempat dan berharap musim ini dapat meraih hasil yang lebih maksimal.

 

Tak hanya Lorenzo, Rossi yang berada di urutan ketiga pada babak kualifikasi pun optimistis dapat tampil lebih baik. Menurutnya, motor YZR-M1 miliknya memiliki peningkatan dari musim lalu.

 

"Saya melakukan beberapa putaran dengan bagus dan urutan terdepan adalah target yang sangat baik, khususnya ketika Anda akan bertarung melawan Lorenzo dan Marquez yang merupakan pebalap yang kuat di lintasan," ucap Rossi. (CNN Indonesia)