Begini Rekayasa Lalu Lintas Saat Pelantikan Bupati

Gladi-Bersih-Pelantikan-Kepala-Daerah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim segera membahas teknis rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan saat pelantikan dua kepala daerah kabupaten Rokan Hulu dan Pelalawan di Pekanbaru. Pelantikan rencananya akan digelar upacaranya di gedung DPRD Provinsi Riau yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.

 

Rekayasa lalu lintas harus dilakukan se-efektif mungkin, karena kata Rahmad, jalan tersebut merupakan akses utama menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II.


"Siang ini akan kami bahas secara internal juga dengan pihak Polantas untuk melakukan koordinasi serta penyusunan pola rekayasa lalu lintas nanti," kata Rahmad kepada wartawan usai mengikuti rapat penetapan jadwal pelantikan kepala daerah Rohul dan Pelalawan di Kantor Gubernur Riau, Jumat (8/4/2016). (KLIK: Selasa Mendatang, Pelantikan Bupati Pelalawan dan Rohul Digelar di Gedung DPRD Riau)

 

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengaku rencananya parkir kendaraan akan diarahkan di lokasi gedung Bandar Serai atau Purna MTQ yang lokasinya berkisar 3 kilomneter dari gedung DPRD Riau.


 

"Keputusannya tadi untuk parkir kendaraan tamu undangan tidak disediakan di area gedung DPRD Riau. Nanti akan diarahkan di MTQ saja. Jadi tamu akan turun di depan lokasi dan supir akan membawa mobil tersebut ke lokasi parkir yang akan disediakan. Makanya diharapkan untuk tidak membawa mobil pribadi supaya kepadatan lalu lintas tak terlalu banyak," ucap Ahmad.

 

Lebih lanjut Ahmad Syah mengatakan pihaknya akan menyediakan shelter atau titik kumpul untuk para tamu undangan. Di shelter tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat tunggu kendaraan bagi tamu undangan baik dari kabupaten dan provinsi. (BACA: Kasat Lantas Tiap Hari Bekali Polantas Surat Tugas)

 

Jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dua kabupaten yakni Kabupaten Rokan Hulu dan Pelalawan telah ditetapkan akan dilaksanakan pada Selasa (19/4/2016) mendatang. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan yang telah diterima oleh Biro Tapem Provinsi Riau dari Kemendagri.

 

Dari hasil rapat internal yang dilakukan untuk membahas teknis persiapan pelantikan, Ahmad mengatakan nantinya pelantikan akan digelar di Gedung DPRD Provinsi Riau. "Hasil rapat tadi sudah sepakat kalau lokasi pelantikan akan kita adakan di Gedung DPRD Riau," tandasnya.