Melalui Video ISIS Tebar Ancaman untuk London, Berlin dan Roma

RIAU ONLINE - Kelompok militan ISIS kembali menebar video berisi ancaman. Video yang dirilis pada Selasa (5/4/2016) ditujukan kepada beberapa kota di Eropa.

 

Dilansir dari Daiy Mail, dalam video itu, ISIS menggunakan gambar dari video game Call Of Duty yang mengilustrasikan jatuhnya Menara Eiffel sebagai ancaman untuk London, Berlin dan Roma. Video juga memperlihatkan gambar dari House of Commons di London dan Roma Colosseum.

 

Video propaganda menyeramkan itu dirilis oleh media kelompok pro-ISIS, produksi media al-Wa'ad yang diduga diciptakan oleh pendukung kelompok jihad itu.

BACA: ISIS Kembali Rilis Video Mengerikan


 

Tidak hanya itu, video itu juga memperlihatkan cuplikan berita dari serangan Brussels dan Paris serta pemenggalan yang dilakukan ISIS pada musim panas lalu di Suriah.

 

"Jika kemarin Paris dan hari ini Brussels, Allah tahu dimana (serangan) akan terajdi besok. Mungkin akan berada di London atau Berlin atau ROma," kata seorang anggota kelompok militan ISIS dalam bahasa Inggris pada video setelah memperlihatkan serangan sebelumnya, seperti dikutip dari Reuters.

KLIK JUGA: Lagi, ISIS Rilis Video Ancaman Lanjutan Teror 'di Jantung' Belgia

 

Sebelumnya, ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas pemboman yang menewaskan 31 orang di Brussels pada Maret dan serangan di Paris yang menewaskan 130 orang pada November lalu.


Sumber: Daily Mail|Reuters