Sepotong Puing Diduga Bagian dari MH370 Ditemukan di Mauritius

MH370.jpg
(THE INDEPENDENT)

RIAU ONLINE - Sepotong puing ditemukan di pulau Samudera Hindia, Mauritius. Pejabat Australia mengatakan puing tersebut akan diperiksa oleh penyidik untuk memastikan apakah puing itu bagian dari Malaysia Airlines Penerbangan 370 yang hilang.

 

Puing itu ditemukan sekitar dua minggu setelah para pejabat menegaskan bahwa dua potong puing-puing yang sebelumnya ditemukan di Mozambik hampir dipastikan adalah bagian dari pesawat MH370.

 

"Pemerintah Malaysia bekerja sama dengan para pejabat Mauritius untuk mencari dan mengawasi pemeriksaan," kata Menteri Transportasi Australia, Darren Chester, seperti dikutip dari The Independent.

 

"Potongan puing ini adalah item yang menarik. Namun, hingga puing-puing telah diperiksa oleh para ahli, tidak mungkin dapat dipastikan asal-usulnya," jelasnya.

 


Chester tidak merilis rincian dari sepotong puing saat ditemukan atau siapa yang menemukannya. Ia juga tidak menjelaskan seperti apa bentuk potongan puing itu dan dimana potongan itu akan diperiksa.

 

Sebelumnya, dua potong puing ditemukan di Mozambik dan diterbangkan ke Australia untuk diperiksa oleh tim peneliti dari Australia, Malaysia dan Boeing.

 

Australia memimpin pencarian pesawat tipe Boeing 777 yang hialng itu di Samudera Hindia tepatnya di lepas pantai negara tersebut. Sekitar 6.000 kilometer (3.700 mil) timur dari Mozambik dan sekitar 4.000 kilometer (2.500 mil) timur dari Mauritius.

 

Pihak berwenang memperkirakan bahwa setiap puing-puing dari pesawat yang tidak jatuh ke dasar lauit akan dibawa oleh arus pantai timur Afrika.

 

Malaysia Airlines Penerbangan 370 dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014. Pesawat berpenumpang 239 orang itu menghilang saat melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline