Kota Hull di Inggris Ini Bakal Jadi Lokasi Foto Telanjang

Karya-Seni-Spencer-Tunick.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE - Fotografer internasional terkemuka, Spencer Tunick, kembali beraksi dengan mengumpulkan massa lebih banyak lagi dengan menciptakan karya terbarunya di Kota Hull, Inggris.

 

Di kota ini, massa tersebut akan difoto dengan telanjang demi kepentingan seni serta untuk merayakan status Hull tahun 2016 ini sebagai kota budaya Inggris Raya.

 

Massa bertelanjang bulat tersebut akan berlangsung di Pelabuhan East Yorkshire, 9 Juli 2016 mendatang, dan hasil fotonya akan diluncurkan pada 2017.

 

Baca Juga: Siap-siap, Majalah Playboy Tanpa Foto Telanjang Lagi

 

Panitia berharap ratusan orang akan menanggalkan pakaiannya dan berbugil lalu bergabung dalam pemotretan untuk karya berjudul Sea Of Hull.

 


Peserta akan dipoles dengan kosmetik tubuh, seperti dilansir dari bbc.com, sebelum ditata membentuk berbagai warna laut dan menciptakan bentuk-bentuk abstrak untuk pemotretan. 

 

Fotografer Spencer Tunick berbasis di New York. Ia telah menciptakan lebih dari 90 instalasi manusia sejenis di seluruh dunia, termasuk Sydney Opera House, Place des Arts di Montreal, Mexico City dan Muenchen Jerman.

 

"Saya sangat tertarik pada sejarah kota ini dan statusnya sebagai pusat pelayaran dan keterkaitannya dengan tradisi maritim kaya di masa lalu," kata Tunick saat berada di Hull.

 

Ia mengatakan, hal sangat menggelitik dirinya di banyak jalan utama atau taman sekarang, sebelumnya merupakan kawasan perairan. Tunick menjelaskan, dalam proyek ini, ia berharap bisa menciptakan "lautan manusia membanjiri lanskap kota" dan pewarnaan tubuh akan membantu banyak orang untuk mengatasi hambatan mereka dalam berpose telanjang.

 

Klik Juga: Presiden Iran Berkunjung, Patung Telanjang di Italia Ditutupi Kotak Kayu

 

Kirsten Simister, dari Ferens Art Gallery Hull, mengatakan: "Ini kesempatan untuk melibatkan masyarakat secara langsung dalam pertunjukan menakjubkan yang akan mengubah kota untuk beberapa saat."

 

Spencer Tunick juga akan membuat instalasi kedua pada 10 Juli, mengundang sejumlah peserta terpilih untuk ambil bagian dalam acara lain di North Lincolnshire. Siapapun yang berusia lebih dari 18 dapat mengambil bagian.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline