Sekko Minta Lurah dan Seklur Amankan Program PMB RW

Pelantikan-Pejabat-Eselon-Pemko-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para lurah dan Sekretaris Lurah yang baru dilantik, Jumat, 1 April 2016, diwanti-wanti oleh Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, M Noer, untuk menyukseskan program Wali Kota Pekanbaru, Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB RW). 

 

Lurah yang dilantik tersebut sebanyak 18 orang bagian dari pelantikan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Jumlah keseluruhannya 119 orang.

 

"Kami minta Lurah untuk memperkuat tugas dalam mengimplementasikan program tersebut," kata Sekko M Noer, saat memberikan pengarahan pada pelantikan tersebut. 

 

Ia mengingatkan, lurah merupakan perpajangan tangan Wali Kota Firdaus dan ujung tombak penyelanggaran pemerinta han daerah. Lurah harus mampu melaksanakan pemerintahan yang baik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


 

Baca Juga: Uang Sumbangan Untuk Bocah Pengemis, Dipakai Beli Behel Ibunya

 

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tersebut mengingatkan pelantikan menjadi semangat baru menjalankan aktivitas pemerintahan ke arah lebih baik.

 

Pelantikan ini juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah yang cukup tinggi. Hal ini penting, karena kepercayaan publik, menjadi modal besar dalam pelaksanaan pembangunan.

 

"Saya tidak mau mendengar SMS laporan, pelayanan tidak bisa memberikan terbaik untuk masyarakat, masih berpola lama dan bergaya seolah masyarakat mebutuhkan kita. Tapi seharusnya kitalah membuthkan masyarakat. Kita harus jemput bola, khusnya pada lini pelayanan masyarakat," tegasnya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline