Indonesia Sangat Berharap, Rio Haryanto: Bukan Tekanan Tapi Motivasi

Rio-Haryanto-Masih-Tersenyum.jpg
(Twitter @ManorRacing)

RIAU ONLINE - Pebalap muda asal Indonesia, Rio Haryanto sampai di F1 dengan harapan besar dari negerinya. Besarnya harapan di pundaknya tidak membuatnya tertekan justru semakin membuatnya termotivasi.

 

Rio Haryanto yakin, harapan besar dari negeri asalnya sebagai pebalap pertama dari Asia akan memacunya untuk bersaing pada tingkat tekanan yang lebih besar lagi.

 

Pemenang balapan GP3 dan GP2 ini telah memulai debutnya di F1 pada musim ini dan bergabung di tim Manor Racing bersama juara DTM Pascal Wehrlein. Debutnya ia mulai pada awal bulan ini di Australia, namun masalah mekanis membuatnya gagal menyelesaikan balapannya.

BACA JUGA: Rio Haryanto Masih Tersenyum

 

Meskipun demikian, Rio Haryanto mengatakan dukungan dari rumah telah menjadi motivasi luas biasa dan ia tidak memandang semua itu sebagai tekanan.


 

"Rasanya hebat. Butuh perjalanan panjang untuk sampai ke sini dan itulah adalah momen yang membanggakan, bukan hanya untuk saya tetapi juga bagi Indonesia untuk dapat bersaing di ajang balapan motosport tingkat tinggi seperti Formula 1," kata Rio, seperti dikutip dari Crash.

 

"Semua orang bangga dan saya benar-benar bersyukur mendapat begitu banyak dukungan dari Indonesia. Saya tidak berpikir itu tekanan, tapi itu menjadi motivasi besar bagi saya," lanjutnya.

KLIK JUGA: Inilah Video Insiden Tabrakan Rio dengan Grosjean di Australia

 

"Saya ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan yang sangat besar. Mereka telah mengikuti jejak karir saya muali dari karting, single-seater, GP3, GP2 dan sekarang F1. Mereka benar-benar setia dan itu suatu hal yang besa untuk saya miliki," tutupnya.

 

Rio Haryanto adalah satu dari tiga pebalap pemula F1. Ia membawa nama Indonesia yang menjadi bagian dari Asia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Crash