Rosberg Senang Kalahkan Ferrari

Nico-Rosberg.jpg
(Twitter @F1)

RIAU ONLINE - Nico Rosberg memenangkan Australian Grand Prix 2016 yang berlangsung Minggu (20/3/2016). Sementara itu, rekan setimnya, Lewis Hamilton finis di posisi kedua disusul Sebastian Vettel di posisi ketiga.

 

Rosberg mengaku sangat senang dengan kemenangan ini. Apalagi, ia dan rekan setimnya mengalahkan Ferrari. "Ini awal yang sempurna. Kita perlu menjaga mata kita pada orang-orang merah dan tetap bekerja," kata Rosberg sebagaimana dikutip dari Twitter @F1.

 


BACA JUGA : Sistem Kemudi Rusak, Rio Keluar!

 

Sementara itu, juara dunia tahun lalu, Hamilton menilai debut perdana tahun 2016 itu sebagai balapan yang hebat. Tim Mercedez menurutnya melakukan yang hebat seperti biasanya. "Ini balapan tricky. Tapi saya sangat senang dengan hasil balapan kali ini. Peringkat dua merupakan bonus, karena saya bisa kembali dari posisi ketujuh," kata dia.

 

Selain memiliki mobil terbaik, Mercedes juga menyiapkan strategi yang sangat cerdas untuk menghadapi tantangan Ferrari di awal-awal balapan. Strategi untuk mengganti ban menjadi medium terbukti ampuh untuk mempertahankan keunggulan mereka.