Marquez Anggap Rossi Sebagai Panutan

rossi-marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Valentino Rossi dan Lionel Messi menjadi panutan Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam hal menapaki karier. Marquez mengaku banyak belajar dari atlet hebat seperti Rossi agar bisa bangkit dari keterpurukan di MotoGP 2015.

 

"Saya selalu berusaha belajar dari atlet lain, seperti Rossi di MotoGP atau Lionel Messi di sepak bola. Karier mereka pernah naik-turun, tapi mereka tetap jadi sosok yang sama," ucap Marquez sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia,Jumat (18/3/2016).

 

BACA JUGA : Menlu Iran: Pencari Suaka di Australia Dibohongi

 


Marquez memang mengalami enam kali gagal finis di MotorGP 2015 lalu. Namun, ia yakin akan ada musim yang berat. Karena itu, ia tetap siap menghadapinya. Pebalap asal Spanyol tersebut akan memikirkan kembali strateginya di atas trek. Marquez mengaku tidak akan buru-buru mengambil risiko.

 

KLIK JUGA : Waspadalah, Kegemukkan Bisa Menurunkan Daya Ingat

 

 

"Musim lalu saya mengambil risiko lebih dari seharusnya, karena saya berpikir tidak ada alasan bagi saya tidak bisa menang. Saya tidak bisa membuang pikiran itu, dan hal tersebut membuat saya mengambil risiko lebih jauh. Hasilnya tidak berjalan lancar," tegas Marquez.

 

Marquez sempat menjadi sensasi di MotoGP setelah langsung menjadi juara dunia di dua musim pertamanya. Namun, musim lalu pebalap 23 tahun itu mengalami banyak masalah dan hanya menempati peringkat tiga di akhir musim.