Dianggap Jijik, Pekerjaan Ini Justru Gajinya Ratusan Juta Setahun

Cium-Ketiak-Orang.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINETahukah Anda, pekerjaan apa yang dianggap sebagian orang menjijikan, bahkan hina, namun gajinya melebihi seorang direktur sebuat perusahaan di Indonesia? 

 

Kalau sudah tahu, apakah Anda berminat untuk mencobanya? Berikut pekerjaan tersebut, kami sarikan dari dw.com, di antaranya tukang cium orang, pencium kentut, inspektur saluran limbah, pengetes makanan hewan, pencoba makanan tak lazim, pembersih tempat kejadian perkara, perias jenazah: 

 

Tukang Cium Ketiak

Pekerja bertugas mencium bau ketiak relawan uji coba. Mereka mencatat data dari aroma keringat serta hal lainnya. Biasanya, data diolah untuk membuat resep kosmetik atau deodoran. Profesi ini biasanya dilakukan di pabrik kosmetika produsen deodoran. Juga di laboratorium riset kedokteran. Gaji tukang cium ketiak bisa mencapai 50.000 Dollar AS setahun atau setara dengan Rp 650 juta dengan kurs Rp 13.000

 

Pencium Kentut

Mirip pencium ketiak, pekerjaan ini mencium bau kentut untuk tujuan medis. Bau gas yang keluar dari lambung dan saluran pencernaan bisa mengindikasikan beragam penyakit. Dengan data bau kentut, diagnosa bisa ditegakkan dan terapi dilakukan. Pakar di bidang ini digaji hingga 40.000 Dolar  AS setahun (Rp 520 juta) 

 


Baca Juga: Kantor Pos Tempat Favorit Para Pencari Kerja

 

Inspektur Saluran Limbah

Inspektur bertugas memeriksa gorong-gorong, di negara maju biasanya berdiameter cukup besar. Mereka mendata penyumbatan, pencemaran atau juga material ilegal yang dibuang ke saluran limbah. Risikonya tentu saja para inspektur harus mencium bau tak sedap dari limbah rumah tangga dan kotoran manusia di gorong-gorong. Gaji mereka antara 35 hingga 60 ribu Dolar AS setahun (Rp 450 juta)

 

Pengetes Makanan Hewan

Biasanya dites adalah makanan hewan kesayangan seperti anjing dan kucing. Mereka harus menguji rasa, tekstur atau aroma pakan anjing dan kucing. Memang tak perlu menelannya. Pekerjaan ini bergaji sekitar 40 ribu Dolar AS stahun (Rp 520 juta)

 

Pencoba Makanan Tak Lazim

Mereka bertugas mengetes makanan dianggap tak lazim. Seperti belalang, jangkrik, kepik dan sebagainya. Para stuntman ini biasanya bekerja di rumah produksi pembuat acara serial televisi seperti “Fear Factor“ dimana peserta dites hidup bersama hewan dan memakannya. Gaji pengetes makanan tak lazim sekitar 800 Dolar AS sehari (Rp 10,4 juta). 

 

Pembersih Tempat Kejadian Perkara

Tugasnya membersihkan TKP kejahatan setelah polisi tuntas mengumpulkan barang bukti. Sering petugas harus membersihkan jenazah sudah membusuk, potongan anggota tubuh atau juga bekas darah yang muncrat kemana-mana. Gaji profesi ini antara 50 hingga 70 ribu Dolar AS setahun (910 juta). 

 

Perias Jenazah

Anda yang tidak takut jasad orang yang meninggal, bisa mencoba profesi mengawetkan dan merias jenazah. Di Eropa atau AS jenazah biasanya dirias dan diletakkan dalam peti mati untuk memberikan kesempatan bagi handai taulan melakukan penghormatan terakhir. Profesi perias jenazah bisa meraup gaji hingga 40.000 Dolar AS setahun (Rp 520 juta). 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline