IPW Dukung Irjen Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Indonesia Police Watch (IPW) mendukung langkah Polri mengangkat Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggunglangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Saud Usman yang akan memasuki masa pensiun.


Ketua Presidium Ind Police Watch Neta S Pane dalam rilisnya menyebutkan, Tito rencananya akan dilantik menjadi Kepala BNPT pada Rabu 16 Maret 2016 pukul 10.00 di Istana Merdeka Jakarta. Dengan dilantiknya Tito menjadi Kepala BNPT diharapkan pemberantasan terorisme di Indonesia berjalan profesional dan proporsional. Selama ini kinerja Densus 88 yang sudah maksimal memberantas aksi terorisme kerap dikeluhkan masyarakat. Sebab, di lapangan Densus 88 kerap menjadi algojo yang mengeksekusi mati para tersangka teroris.

 

"Akibatnya mata rantai jaringan terorisme menjadi terputus dan Densus 88 menjadi abai terhadap tugas utama Polri yang harus melumpuhkan tersangka," jelasnya. (KLIK: Rencanakan Aksi Teror Bom di Sekolah, Gadis 16 Tahun Diadili)


 

Menurutnya, Tito bukanlah orang baru dalam hal pemberantasan terorisme, namun tetap perlu meningkatkan kewaspadaan dan bersikap tegas dalam menindak serta membersihkan kantong-kantong radikalisme yang berpotensi menjadi kelompok-kelompok terorisme di Indonesia. Sehingga gerakan aksi-aksi teror tidak terjadi lagi di tanah air. Sebab lanjut Neta, para teroris yang berafiliasi ke ISIS sepertinya ingin menjadikan Indonesia sebagai arena pencitraannya.

 

"Tak heran jika kemudian 6 perwira tinggi Polri saat ini diancam akan mendapat serangan teror. Ancaman itu disampaikan ISIS tahin lalu dari Suriah. Bagaimana pun ancaman ini patut diwaspadai dandiharapkan Tito mampu menjadi ujung tombak," ucapnya.