Di KTT OKI, Presiden Temui Sejumlah Pimpinan dan Pejabat Negara Sahabat

jokowi-pres.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Pembukaan‎ Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerja Sama Islam di Jakarta, Senin (7/3/2016). Selanjutnya, Presiden juga memimpin ‎ ‎General Debate.

 


Di hari kedua KTT LB OKI ini, Presiden juga menerima kunjungan kehormatan dan pertem‎uan bilateral. Sebagaimana dirilis dari laman resmi Sekretariat Negara, kunjungan kehormatan itu dilakukan bersama Perdana Menteri Libya, Menteri Luar Negeri Iran, Chairman Council of State of Oman, Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan Deputi Perdana Menteri Qatar.

 

BACA JUGA : Terjebak Selama Sebulan di Lift Rusak, Wanita ini Ditemukan Tewas


 

Sementara itu, dua pertemuan bilateral yang diagendakan adalah dengan Presiden Pakistan dan Presiden Sudan.

 

KLIK JUGA : Jokowi: Indonesia Tidak Berubah, Tetap Dukung Palestina

 

‎KTT LB ke-5 OKI ini dilaksanakan di Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Palestina agar mendapatkan kemerdekaan. Dalam pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Minggu (6/32016) sore, Presiden mengatakan bahwa ‎P‎residen Mahmoud Abbas sangat mengapresiasi dukungan Indonesia baik dalam penyelenggaraan KTT LB OKI.

 

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan kepada Presiden Abbas‎ bahwa Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada kemerdekaan Palestina. "Dan juga Indonesia mendukung penuh inisiatif, terobosan yang akan dilakukan oleh Palestina untuk mengadakan International Peace Conference," ucap Presiden Jokowi.