Lomba Memasak, Murid SD Ini Sudah Biasa Masak Masakan Pedas

Koki-Kecil-JAPFA.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Keahlian memasak anak-anak sekolah dasar di kabupaten Kampar dibuktikan saat dengan terampilnya anak-anak tersebut dalam mengolah bahan makanan menjadi santapan yang lezat.

 

Makanan khas daerah Kampar, sebagian besar masakannya mempunyai kerumitan cukup tinggi dalam pengolahannya, ternyata tidak menjadi hambatan bagi anak-anak dalam memasak.

 

"Saya suka membatu mama memasak di rumah, jadi udah biasa. Biasanya juga pedas-pedas masakannya," kata Ani, peserta lomba Koki Kecil JAPFA4Kids, Jumat (26/2/2016). 

 

(Baca Juga: Japfa For Kids Gelar Beragam Acara Selama Dua Hari di Kampar

 

Makanan pedas biasanya sangat dihindari anak-anak, tidak berlaku bagi murid SD di di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar ini.


Dalam lomba memasak sebagai rangkaian Kampanye Gizi JAPFA4Kids oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), perwakilan anak dari tujuh SD di Kampar ditantang mengikuti lomba Koki Kecil.

 


Mereka diminta untuk dapat menyajikan masakan terbaik mereka akan dinilai para juri perwakilan dari JAPFA.

 

"Kami berusaha mengenalkan kembali makanan tradisional daerah kepada anak-anak," tutur Head of Public Relations PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), Artsanti Alif. "Tidak hanya itu, asupan gizi yang terkandung didalam makanan tersebut juga baik untuk anak-anak, "jelasnya. 

 

Kampanye Gizi JAPFA4Kids diadakan selama dua hari, 25-26 Februari 2016, di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kampar.

 

Di hari pertama, bersamaan dengan perlombaan Koki Kecil diadakan juga Pelatihan Dokter Kecil bagi perwakilan murid serta Pelatihan Tata Kelola Sekolah berbasis dari Jepang bagi para karyawan sekolah.

 

Tidak berhenti di situ, pada hari kedua kegiatan dilengkapi juga dengan pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan pembagian paket gizi bagi seluruh siswa dari tujuh sekolah tersebut.

 

Japfa For Kids

 SEORANG dokter gigi sedang memeriksa gigi murid SD dalam acara Japda For Kids, belum lama ini. Acara serupa akan digelar di Riau, tepat di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, 25-26 Februari 2016.

 

Kemudian, tutur Artsanti, dihibur dengan acara Gebyar Budaya, dimana para siswa menampilkan kesenian daerah tradisional setempat. Kegiatan yang tidak kalah seru menarik perhatian, JAPFA mendatangkan Grand Master Internasional Tirta Chandra untuk melawan 21 anak sekolah dasar dalam Eksebisi Catur Simultan.

 

Kampanye Gizi JAPFA4Kids diselenggarakan sejak 2008 lalu menjangkau 553 Sekolah dengan 98.677 anak dan 6.140 guru. Kegiatan ini merupakan perwujudan Visi perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan untuk “berkembang menuju kesejahteraan bersama. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline