13 Titik Api di Riau Terindikasi Karhutla

padamkan-karhutla.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HUMAS POLDA RIAU)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pagi ini, 15 titik api terpantau di Provinsi Riau. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan, titik api itu paling banyak terpantau di Kabupaten Bengkalis dengan 11 titik.

 

Dijelaskan Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi kepada wartawan, Jumat (26/2/2016), selain Bengkalis, titik api juga terpantau di tiga kabupaten lainnya. Dua titik di antaranya di Siak dan di Kepulauan Meranti serta Pelalawan masing-masing satu titik.

BACA JUGA : Bantu Korban Banjir, Bank Riau Kepri Permudah Kredit

 


Di Bengkalis, titik api terpantau di Kecamatan Bukit Batu dengan jumlah 10 titik. Sembilan di antaranya terindikasi terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Satu lagi ada di Kecamatan Rupat.

KLIK JUGA : Jikalahari Optimis Isu Lingkungan Bisa Masuk Kampus

 

Di Pelalawan, titik api terpantau di Kecamatan Kuala kampar, dua titik di Kecamatan Siak, dan satu titik di Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti. Semuanya mengindikasikan terjadi Karhutla.

 

Sementara itu, selain Riau, titik api juga terpantau di empat provinsi lagi di Sumatera. Yaitu, 16 titik di Nangroe Aceh Darussalam, 12 titik di Sumatera Utara, lalu di Lampung dan Bengkulu masing-masing dua titik.