Lokasi Pelantikan Bupati Penuh, Sejumlah Undangan dan Wartawan Tak Bisa Masuk

Gladi-Bersih-Pelantikan-Kepala-Daerah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan orang ini menunggu di luar karena kapasitas Balai Serindit sudah penuh dan sesak. Bahkan sebagian besar tamu undangan yang memiliki kartu undangan tak bisa masuk.

 

Salah seorang staf protokoler Plt Gubernur Riau, Bono mengatakan kapasitas di dalam hanya berkisar kurang dari 500 orang saja dedangkan tamu undangan yang hadir lebih dari 2000 orang.

 

"Kita minta maaf kepada tamu undangan dan rekan media yang tak bisa masuk. Ruangan di dalam sangat terbatas sekali kursinya. Jadi maaf kalau tak bisa masuk," ujar Bono kepada rombongan yang tak bisa masuk, Rabu (17/2/2016).


 

Kemudian terjadi adu argumentasi antara tim keamanan dan media yang tak diperbolehkan
masuk. Sebagai media mereka berpendapat akses harusnya diberikan untuk kepentingan informasi pada masyarakat.

 

"Kita dari media kok tak boleh masuk. Kita harusnya diberikan akses untuk melakukan liputan," ungkap salah seorang wartawan media lokal.

 

Hari ini 4 kepala daerah kabupaten dan kota di Riau dilantik usai terpilih dalam Pilkada yang dilakukan 9 Desember 2015 lalu. Daerah yang kepala daerahnya dilantik adalah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu dan Kota Dumai.

 


Keempat kepala daerah tersebut hari ini dilantik oleh Plt Gubermur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang menjadi tugas perpanjangan tangan presiden di daerah.