Dengan Mengamen, Pria Ini Hasilkan Rp 2 Miliar per Tahun

 

RIAU ONLINE, NEW YORK - Karir Robert John Burck berawal dari kedatangannyadari California pada tahun 1998 untuk melakukan sesi foto bersama majalah Playgirl. Ketika melakukan sesi foto di pantai, ia hanya mengenakan celana jins dan kemeja flannel.

 

Sang fotografer lalu meminta Robert melepaskan seluruh pakaiannya dan hanya menyisakan pakaian dalamnya. Lalu dengan nekat, Robert John Burck yang kini dikenal sebagai Naked Cowboy (koboi telanjang), merealisasikan permintaan tersebut demi imbalan setara uang Rp 1,3 juta. (Baca Juga: Abaikan Manchester United, Guardiola Malah Pilih Manchester City)

 


Seperti dilansir dari time.com, Senin (1/2/2016), kini Buck sudah memiliki penghidupan yang layak dari mengamen di Time Square, New York hanya dengan mengenakan celana dalam. Dengan gitar dan aksen pakaian koboinya, Robert menjalani profesi tersebut selama tiga tahun lamanya.

 

Sejak diminta untuk tampil hampir telanjang dan hanya mengenakan celana dalam saja, Robert menyadari bahwa hal tersebut merupakan bisnis besar. Selain mengamen, kini dirinya juga diminta menjadi juru bicara grup perusahaan restoran di Amerika, Oyster Company.

 

Hal yang cukup mencengangkan, dari profesinya sebagai 'Naked Cowboy', Robert mampu meraup pendapatan sebesar $ US 150.000 atau sekitar Rp 2 miliar.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline