Abaikan Manchester United, Guardiola Malah Pilih Manchester City

Joseph-Pep-Guardiola.jpg
(AP)

RIAU ONLINEPelatih Bayern Muenchen, Josep Pep Guardiola resmi membesut tim sekota Manchester United, City. Pep akan melatih Kompany selama tiga tahun mendatang, sejak musim panas ini dimulai. 

 

Pep akan menggantikan Manuel Pellegrini yang pergi karena kontraknya telah berakhir. Guardiola sejak awal memang sudah diisukan bakal berlabuh ke Man City. Setelah menolak memperpanjang kontrak di Munich, Pep sempat mengutarakan hasratnya melatih di Premier League. (Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Pep Guardiola Diinginkan Klub dan Pemain Besar

 

"Manchester City menyatakan, dalam beberapa pekan terakhir telah dimulai dan diselesaikan negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi manajer ManCty untuk musim 2017 dan seterusnya," bunyi pernyataan ManCity dilansir Soccerway, Senin (1/2/2016). 

 

"Kontrak ini berdurasi tiga tahun. Tak bermaksud tidak menghormati Manuel Pellegrini dan para pemain, pernyataan ini dibuat klub untuk menghapus sejumlah spekulasi yang tidak perlu."

 

Manajemen ManCity juga menjelaskan, pengumuman ini mendapat dukungan penuh dari Pellegrini, kini masih menjabata sebagai manajer hingga kontraknya habis pada akhir musim ini.


 

"Manuel sepenuhnya mendukung keputusan untuk membuat pernyataan ini. Dia juga sepenuhnya fokus pada pencapaian targetnya musim ini dengan mempertahankan rasa hormat dan komitmen dari semua di klub ini."

 

Josep Guardiola resmi bakal menukangi Manchester City sejak musim 2016-2017. Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, mengakui sudah tahu sejak bulan lalu bila posisinya bakal diisi oleh pelatih asal Spanyol tersebut. (Klik Juga: Anthony Martia Raih Gelar Player of The Month

 

Pellegrini sebenarnya telah memperpanjang kontraknya di ManCity, Agustus 2015 lalu, dan ini membuatnya bertahan hingga 2017 di Etihad Stadium. Namun, pelatih asal Chile ini menyatakan mempercepat masa jabatannya hingga Juni 2016 saja.

 

"Saya telah berbicara dengan klub, dan saya akan menyelesaikan kontrak sesuai kesepakatan pada Juni 2016. Ada banyak spekulasi, tetapi mereka tidak melakukan apa-apa di belakang saya. Saya sudah mengetahuinya dari bulan lalu,” kata Pellegrini, dilansir Soccerway.

 

“Saya sebenarnya bisa memperpanjang kontrak selama 1 tahun lagi, tetapi saya memutuskan untuk tidak. Saya pikir tidak baik menambah spekulasi, itu sebabnya mengatakan kepada pemain bahwa saya akan pergi. Saya berbicara dengan klub dua pekan lalu,” lanjutnya.

 

Sejak melatih ManCity pada 2013 silam, Pellegrini langsung memberikan gelar juara Premier League dan Piala Liga pada debutnya. Pelatih berusia 62 itu masih memiliki peluang untuk memberikan gelar juara Premier League, Piala FA dan Liga Champions di musim ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline