(Video) Begini Jadinya Bila Gelar Dokter Dibeli




RIAU ONLINE - Praktek korupsi seperti aksi suap telah menyebar hingga ke berbagai sektor, termasuk dunia pendidikan.


Video berikut ini menggambarkan bagaimana seseorang melakukan praktek suap agar dapat diterima di sebuah Fakultas Kedokteran tanpa harus mengikuti tes terlebih dahulu.


Tampak seorang calon mahasiswa tengah mengikuti tes masuk Fakultas Kedokteran kebingungan saat harus menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dalam selembar kertas.


Merasa tidak mampu untuk memberikan jawaban pada setiap pertanyaan tersebut, saat tes berakhir wanita tersebut menghampiri seorang pria pengawas dan menyerahkan sejumlah uang dengan maksud agar ia dapat diluluskan dalam tes tersebut.

 

Semoga Ini Bukan Terjadi Di Fakultas Kedokteran Di Indonesia


Dikirim oleh Dokter Indonesia pada 30 Desember 2015

 

 


Upayanya menyuap pengawas tersebut berjalan mulus hingga ia dapat menjadi mahasiswa kedokteran. Namun, aksinya tidak berakhir sampai di sana, praktek suap tersebut berlanjut hingga ia lulus dan berhasil mendapatkan gelar sarjana kedokteran.

Gelar dokternya tersebut berhasil mengantarnya menjadi seorang dokter di sebuah Rumah Sakit. Saat menghadapi seorang pasien, wanita ini tampak kebingungan harus melakukan tindakan apa untuk menyelamatkannya. Hingga akhirnya, ia harus gagal memberikan kabar baik kepada keluarga yang telah menggantungkan harapan padanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Dokter Indonesia (Fanpage Facebook)